sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Wujud Sinergitas, Polres Purbalingga Apel Bersama Batalyon 406/CK

Ilustrasi.

Purbalingga, Laras Post - Dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Polres Purbalingga menggelar Apel bersama Batalyon 406/Candra Kusuma (CK). Apel Sinergitas TNI-Polri dilaksanakan di Lapangan Apel Batalyon 406/CK, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (21/1/2019) pagi.

Apel sinergitas dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH bersama Komandan Batalyon 406/CK Mayor Andy Soelistyo. Apel dihadiri pejabat utama polres dan pejabat utama Batalyon. Selain itu, apel diikuti puluhan anggota dari masing-masing instansi tersebut.

Dalam amanat apel, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa merupakan kebanggaan baginya pada hari ini berada di Batalyon ini untuk melaksanakan apel sinergitas TNI-Polri. 

“Secara pribadi dan kedinasan saya mengucapkan terima kasih kepada Danyon yang telah memberikan waktu dan tempat untuk bersama melaksanakan apel sinergitas ini,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, sebagaimana tujuan negara yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945, yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. 

“Hal itu harus kita pahami bahwa TNI-Polri mempunyai tujuan negara yang sama.TNI-Polri sebagai garda terdepan demi tegaknya bangsa dan negara kita.”

“Tahun ini adalah tahun politik, akan ada pemilihan baik Presiden maupun Legislatif. Kita mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengamankannya.TNI-Polri bersifat netral tidak dipilih maupun memilih,” cetusnya.

"TNI-Polri diharapkan menjadi stabilisator, penjaga keamanan dan wasit yang netral dalam rangka keberlangsungan Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019. Kita akan membantu penyelenggara pemilu melalui tugas pokok masing-masing untuk menyukseskan kegiatan tersebut," pesan kapolres.

Terakhir, kapolres berharap apel sinergitas ini sebagai momentum dan komitmen bagi kita untuk bersama menyukseskan Pemilu 2019. Selain itu menjaga Kabupaten Purbalingga untuk tetap aman dan kondusif.

Usai apel sinergitas dilaksanakan ‘Juguran Bersama’ seluruh peserta apel. Baik anggota Polri maupun TNI berbaur menjadi satu, duduk bersama untuk melaksanakan komunikasi dan koordinasi. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan perkenalan pejabat polres dan Batalyon. Selain itu diberikan kesempatan menyampaikan saran dan pendapat.

Sementara, Danyon 406/CK Mayor Andy Soelistyo menyampaikan bahwa pihaknya selaku keluarga besar Batalyon 406/CK mengucapkan terima kasih atas apel sinergitas dan Juguran Bersama TNI-Polri. 

“Kami selaku TNI merasa sebagai saudara dari Polri, karena TNI-Polri merupakaan garda terdepan jangan sampai terpecah belah.”

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, di mana bisa terjalin komunikasi secara langsung antara TNI dan Polri. Dengan demikian semaksimal mungkin tidak terjadi misskoordinasi TNI-Polri di Purbalingga," ucapnya.    (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda