sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Bertemu Wapres, Presiden Bahas Evaluasi Penanganan Bencana

Presiden Joko Widodo ketika menjawab pertanyaan dari jurnalis, saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch, di Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Jumat (1/02).
Ngawi, Laras Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (31/01) malam, untuk membahas evaluasi penanganan pasca bencana di sejumlah daerah di tanah air.

“Terutama memang evaluasi mengenai bencana di NTB, kemudian di Palu, juga di Banten dan Lampung,” kata Presiden Jokowi, saat menjawab pertanyaan jurnalis saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch di Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Jumat (1/02). 

Presiden mengatakan, penanganan pasca bencana di Provinsi NTB diharapkan dapat segera selesai karena alokasi dana rehabilitasi dan rekonstruksinya sudah siap digunakan.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo ketika mendengarkan penjelasan dari pejabat terkait mengenai Benteng Van Den Bosch.
“Kemarin saya sudah berikan target ke Kepala BNPB agar di bulan ini segera dirampungkan,” ucap Presiden, menambahkan.

Setelah NTB, selanjutnya menurut Presiden, adalah upaya rehabilitasi dan rekonstruksi di Palu yang saat ini sudah dimulai.

“Palu kan juga misalnya hunian sementaranya belum tertutup semua. Tapi paling tidak bulan ini juga sudah kita mulai untuk membangun yang hunian tetapnya yang di tempat relokasi baru. Sudah mulai”, jelas Presiden, lagi.

Terkait bencana di Sulawesi Selatan yang baru-baru ini terjadi, Presiden menyebut bahwa upaya rehabilitasi dan rekonstruksi juga sudah dilaksanakan dan Kepala BNPB juga sudah meninjau ke lokasi. (Her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda