sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Hadiri Forum Perangkat Daerah Disbudpar, Bupati Ingin Potensi Wisata Kabupaten Bogor Go Internasional

Bupati Bogor Ade Yasin ketika menyampaikan sambutan saat menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor di Green Peak Hotel, Cisarua, Selasa (12/2).
Bogor, Laras Post - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengadakan festival parawisata dan budaya, hal ini dilakukan dalam rangka mengGo Internasional kan potensi parawisata ke mancanegara, terutama wisata olahraga, hal ini disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor di Green Peak Hotel, Cisarua, Selasa (12/2).

Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Selasa (12/02).

“Potensi wisata di Kabupaten Bogor sangat melimpah, kita harus merawatnya dan mengembangkannya, jangan hanya wisata di nasional tapi kita harus go internasional,” ujarnya.

Bupati Bogor Ade Yasin foto bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat dan pejabat terkait.
Ade Yasin pun menambahkan, sektor pariwisata bisa menyerap tenaga kerja dan penyumbang devisa terbesar kedua bagi negara. “Pariwisata dapat menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang banyak dan mempunyai dampak serta nilai tambah yang besar dan juga termasuk penyumbang devisa terbesar kedua bagi negara,” tambah Ade Yasin.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surjana mengatakan, industri pariwisata harus bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Kabupaten Bogor mempunyai potensi wisata yang banyak, kunjungan wisata juga cukup banyak, tapi ini semua harus berdampak kepada masyarakat, masyarakat harus merasakan dari industri wisata ini, harus sejahtera masyarakat Kabupaten Bogor melalu sektor pariwisata,” kata Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, target yang dicanangkan oleh Bupati Bogor kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor sebanyak 10 juta wisatawan. “Kita diberikan target oleh Ibu Bupati di sektor pariwisata, Ibu Ade Yasin juga punya program desa wisata, kita harus kembangkan program itu, dan ujungnya tetap harus ada dampak bagi masyrakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Derima/Diko)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda