sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kantin Pojok Istana Diresmikan, Mensesneg Harap Jadi Tempat Munculnya Inovasi

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ketika menyampaikan sambutan di lingkungan Sekretariat Presiden, Rabu (13/02),
Jakarta, Laras Post - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada pagi ini, Rabu (13/02), sekira pukul 08.30 WIB, meresmikan kantin baru di lingkungan Sekretariat Presiden. Kantin ini dibuat guna menunjang kegiatan sehari-hari di lingkungan Sekretariat Presiden.

"Hari ini kita, kita itu adalah di lingkungan Setpres dan tentunya di lingkungan KSP, sudah diberikan kesempatan pada kita dibangunkan sebuah kantin untuk memfalisitasi kita semua di dalam kegiatan sehari-hari," kata Kepala Sekretariat Presiden dalam sambutannya.

Kantin tersebut diberi nama Kantin Pojok Istana karena terletak di salah satu pojokan Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden menuturkan, pemilihan nama ini telah melalui proses panjang dan melibatkan semua karyawan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menggunting pita sebagai tanda peresmian kantin baru yang diberi nama Kantin Pojok Istana.
"Jadi saya bebaskan semua, silakan memberikan usul dan ide-ide di pikirannya, apa nama yang cocok. Masuklah ada 15 nama ya, dari 15 itu kita kembalikan lagi pilih dari 15 ini ke lima besar. Lima besar keluarlah beberapa nama, Pojok Istana, Ring Satu, terus Astina," lanjutnya.

Acara peresmian ditandai dengan gunting pita dan pembukaan selubung kain penutup logo kantin. Selain itu, pada acara ini juga dibagikan tumbler kepada seluruh undangan yang hadir sebagai wujud kampanye ramah lingkungan atau _eco-friendly_ dengan mengurangi sampah plastik.

"Kita mengurangi yang namanya plastik dan edukasi itu kita mulai dari sini, dan dari Setneg sudah dimulai ditularkan di Setpres. Jadi tidak ada lagi yang berbau plastik," tutur Kasetpres.

Kantin baru yang bernama Kantin Pojok Istana saat diresmikan.
Acara peresmian dihadiri para pejabat dan karyawan di lingkungan Sekretariat Presiden. Pejabat dan staf Kementerian Sekretariat Negara juga tampak hadir di deretan kursi undangan. Saat undangan tengah menikmati sajian di Kantin Pojok Istana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang didampingi para Staf Khusus dan Staf Ahli datang untuk meninjau langsung peresmian kantin.

Menteri Sekretaris Negara mengatakan, kantin ini harus menjadi kantin yang bukan semata-mata untuk makan. Tetapi kantin untuk berkumpul, berbicara tentang inovasi, dan untuk mengampanyekan sesuatu yang baik seperti gerakan tanpa plastik.

"Jadi kita akan semaksimal mungkin ya menjadikan kantin ini menjadi contoh. Contoh untuk makanan yang sehat, contoh untuk ramah lingkungan, dan contoh untuk selalu menjadi tempat _co-working space_ untuk mendorong inovasi," kata Mensesneg sebelum meninggalkan area kantin. (Her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda