sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » PDBI Jaktim Gelar Jakarta Open Marching Band II 2019

Pemenang Lomba Jakarta Open Marching Band II 2019 foto bersama pengurus PDBI Jakarta Timur.

Jakarta, Laras Post - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jakarta Timur  menggelar Jakarta Open Marching Band (JOMB) II 2019 Tingkat Junior (TK-SD) dan Senior (SMP-SMA).

Kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) PKP, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (2/2/2019), merupakan kegiatan tahunan  PDBI Jakarta Timur.

Plt Ketua PDBI Jakarta Timur, Cepi, menyatakan bahwa Lomba Marching Band tersebut diikuti 18 peserta tingkat SD (yunior). Sementara tingkat SMP (senior) ada sebanyak 3 peserta. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi sekolah khususnya. Serta popularitas drum band di Indonesia pada umumnya," terang Cepi. 

Ketua pelaksana kegiatan, Abdul Rahman, SE, MM, mengatakan bahwa kejuaraan marching band pelajar ini untuk pengembangan SDM dalam rangka persiapan menghadapi PON 2020 di Papua.  
“Dalam PON nanti, Marching Band DKI Jakarta menargetkan medali emas,” tukasnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jakarta Timur Deny Angeri mengharapkan ajang ini menjadi bagian dari pembinaan dan upaya meningkatkan kemampuan unit drum band/marching band.

“Dari ajang ini nantinya dapat melahirkan atlet-atlet handal dan mempuni di cabang olahraga drum band ini, agar raihan emas di PON yang akan datang sesuai target yang diinginkan,” ujar Deny.

Pengurus PDBI Jakarta Timur foto bersama pemenang lomba marching band.

Lebih lanjut, dia berharap agar seluruh sekolah yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta agar turut andil mengikuti kegiatan ini. Dan, menurutnya, pihaknya berencana akan menyambangi ke sekolah-sekolah dengan tujuan memperkenalkan drum band kepada pelajar SD, SLTP, dan SLTA.  

“Kami berharap setiap sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta mempunyai drum band sendiri yang nantinya dapat dijadikan ekstrakurikuler. Sehingga nantinya akan tercipta atlet-atlet handal yang mampu mambawa harum nama baik sekolah, Provinsi DKI Jakarta dalam setiap ajang yang diikuti, baik tingkat nasional maupun international.”

“Dan kami juga berharap dengan memperkenalkannya drum band ke sekolah-sekolah, pembinaan dan pengembangan olahraga, drum band ini makin massif,” urainya.

Ketua Pengprov PDBI DKI Jakarta Bambang menyatakan akan melibatkan pengurus PDBI yang ada di wilayah DKI Jakarta dan dinas terkait seperti dinas pendidikan, dinas olahraga, dinas pariwisata, agar dapat ikut andil dalam pembinaan dan pengebangan drum band di Tanah Air.

Pengurus PB PDBI Rajendra yang turut hadir dalam acara tersebut  menjelaskan bahwa kegiatan drum band ini harus terus dilaksanakan dan berkesinambungan, sehingga nanti tercipta atlet-atlet yang handal yang nantinya akan membawa nama  baik DKI Jakarta. 

Plt Ketua PDBI Jakarta Timur, Cepi, foto bersama pemenang lomba marching band.

“Saya berharap pengurus PDBI terus melaksanakan kejuaraan, sehingga drum band-drum band yang sudah ada di sekolah dapat  mengikuti berbagai kejuaraan yang diadakan PDBI. Oleh karenanya, kami selaku pengurus PB PDBI memohon  dukungan dari berbagai elemen, baik pemerintah pusat (Kemenpora),  Pemerintah Kota (Disorda), KONI Pusat dan KONI Kota serta KOI,” imbuhnya.

”Jadi dalam drum band ini kita tak hanya bicara tentang prestasi olahraga. Tetapi lebih dari itu bisa mengakomodir kegiatan generasi muda khususnya, dan kalangan pelajar pada umumnya,” cetus Rajendra.

Adapun pemenang JOMB II 2019 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), juara pertama dan juara umum diraih SD Ciganjur 01 (Gita Cikosa). Juara dua diraih MIN 16 Jakarta Timur, dan Juara ketiga SD Rorotan 02 Jakarta Utara. 

Untuk tingkat SMP, juara pertama diraih MTSN 33 Jakarta Timur, juara dua diraih SMP PGRI 20, dan juara tiga digenggam SMP 195 Jakarta Timur.  (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda