sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polres Purwakarta Tingkatkan Layanan Lalulintas di Pagi Hari

Kapolres Purwakarta saat memimpin Apel
Purwakarta, Laras Post – Pelayanan Polres Purwakarta di bidang lalu lintas, pada pagi hari akan lebih ditingkatkan dengan menerapkan kebijakan tidak melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat pertama kali mengambil apel sebagai Kapolres di Lapangan apel Mapolres Purwakarta, pada Kamis ( 14/2/2019 ).

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh personil Polres Purwakarta bersama seluruh Pejabat Utama Polres Purwakarta, tanpa kecuali.

Saat memberikan arahan, Kapolres menyampaikan beberapa kebijakan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan di pagi hari.

Kapolres mengatakan, pagi hari adalah saat pelayanan dari pihak Kepolisian kepada masyrakat, pelayanan dilakukan terutama di bidang lalu lintas.

Memang pelayanan pengaturan lalu lintas di pagi hari sudah berjalan selama ini dengan baik, namun ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi AKBP Matrius.

Ia menekankan, bahwa dalam melakukan pelayanan pagi hari jangan sampai ada penindakan pelanggaran lalu lintas terutama yang berkaitan dengan pemeriksaan surat surat, kecuali pelanggaran yang  bersifat tertangkap tangan, atau ada kendaraan yang memang dicurigai merupakan kendaraan hasil dari kejahatan. “Pagi hari layani masyarakat dengan baik, jangan ada pemeriksaan surat surat kecuali tertangkap tangan,” tegas AKBP Matrius.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa tindakan boleh dilakukan oleh petugasnya apabila terdapat pelanggaran yang tertangkap tangan, dan atau berpotensi menyebabkan gangguan lalu lintas atau membahayakan pengendara lain.

Khususnya pagi hari, AKBP Matrius sangat mengedepankan kegiatan preventif dalam melakukan pengaturan lalu lintas. ia bahkan memberikan contoh apabila ada masyarakat yang mengendarai sepeda motor dan membawa helm namun tidak dipakai dengan baik agar diberhentikan, untuk kemudian helm tersebut dipakaikan oleh petugas atau petugas menyuruh pengendara tersebut memakai helm dengan baik dan benar.

Kapolres berharap kebijakannya ini akan semakin mendekatkan Kepolisian terutama Polres Purwakarta dengan masyarakat, dan dengannya diharapkan pula kamtibmas di Kabupaten Purwakarta akan semakin kondusif, ( Hengki,Roy,Tonggo ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda