sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Tim Gabungan Polres Purbalingga dan Polsek Kutasari Ungkap Curanmor

Pelaku Curanmor saat digiring petugas kepolisian jajaran Polres Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Kutasari dan Unit Resum Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Kutasari. 

Setelah melakukan penyelidikan selama beberapa hari, pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya, Jumat (1/2/2019) dini hari.

Kapolsek Kutasari, AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan, bahwa tersangka yang diamankan adalah WIA (16) warga Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Tersangka melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio warna hitam bernomor polisi R-2151-AL milik Elvan Priyanto (17) warga Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari.

"Sebelum kejadian, korban memarkir sepeda motor dalam kondisi terkunci stang di teras rumah milik Harsinah yang masih tetangganya pada malam hari. Namun esok paginya sepeda motor tersebut sudah tidak ada. Walaupun sempat dicari namun tidak ketemu, hingga korban melapor ke Polsek Kutasari," ucap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, mendapati laporan kejadian, anggota Polsek Kutasari kemudian mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan. Selain itu meminta keterangan korban dan sejumlah saksi. Selanjutnya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Purbalingga dalam melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan akhirnya kasus pencurian sepeda motor berhasil diungkap tim gabungan dari Polsek Kutasari dan Satreskrim Polres Purbalingga. Pelaku berikut barang buktinya berhasil diamankan, Jumat (1/2/2019) dini hari," terang kapolsek.

Kapolsek menambahkan, walaupun pelaku masih di bawah umur namun tindakan pencurian yang dilakukan akan tetap kita proses sesuai ketentuan. Karena tersangka melakukan tindakan pencurian secara berulang. Sebelumnya, tersangka juga pernah menjalani sidang diversi dan menjalani rehabilitasi di Panti Sosial Antasena, Magelang karena kasus pencurian.

"Saat ini, tersangka masih dalam pemeriksaan intensif oleh Penyidik Polsek Kutasari untuk proses selanjutnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," pungkas Kapolsek. (agus. p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda