sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Warga Keluhkan Pelayanan Desa Jati Gunting

Yudi bersama istri
Pasuruan, Laras Post — Yudi, Warga Dusun Krajan Desa Jati Gunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengeluhkan pelayanan perangkat dan Kepala Desa (Kades) Jati Gunting, karena enggan mengeluarkan surat kematian atas nama Jatiyah, yang merupakan kakek dari Yudi.

Yudi menyebutkan, untuk keperluan sengketa tanah, pihaknya  membutuhkan surat kematian kakek Jatiyah. Namun saat meminta surat kematian itu, perangkat maupun Kades Jati Gunting menolak untuk memberikan.

“Kami sebagai ahli waris, membutuhkan surat kematian kakek Jatiyah, untuk keperluan perkara tanah. Tapi Kades menolak mengeluarkan,” ujar Yudi, pada Selasa (22/1/2019) di Kantor Desa Jati Gunting.

Kekecewaan Yudi bertambah, karena pihaknya juga tidak dapat melihat arsip letter C desa. “Alasan Kades Jati Gunting, desa tidak memegang buku letter C, karena buku letter C desa berada di kecamatan," ungkap Yudi.

Namun di sisi lain, Yudi menyebutkan, Kades Jati Gunting memintanya membawa surat kuasa, jika hendak mengajukan surat kematian untuk keperluan sengketa tanah.

“Jika kamu ingin membuat surat kematian untuk penggugatan tanah, kamu harus membawa surat kuasa, nanti surat itu saya buatkan dan letter C desa saya tunjukkan," ungkap kata Yudi menirukan ucapan Kades Jati Gunting, Yudhi Iswanto.

Kades Jati Gunting, Yudhi Iswanto, saat hendak dikonfirmasi mengaku sedang ada acara di luar. Demikian juga Camat Wonorejo belum dapat dikonfirmasi. (dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. Buku Letter C Desa itu adanya di Kantor Desa atau Kelurahan, klau Pemohon adalah cucunya Almarhum, maka tidak perlu surat kuasa ... Apalagi di tingkat Desa, Perangkat pasti ada yg mengenali warganya.
    Memberikan Surat Ket. Kematian, menunjukkan Buku C Desa, memberi keterangan (Lisan maupun persuratan) itu adalah tugas dan kewajiban dari Kepala Desa sebagai Pejabat Pelayanan Publik

    BalasHapus

Posting Komentar