sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol Bantu Aktivitas di Posko Bencana

Bhabinkantibmas Polsek Karangmoncol ikut membantu di posko bencana .

Purbalingga, Laras Post - Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga membantu aktivitas di posko bencana dan dapur umum di halaman Balai Desa Tajug, Minggu (24/3/2019). 

Posko dan dapur umum dibangun oleh Dinas Sosial Kabupaten Purbalingga bagi warga terdampak banjir di Desa Tajug.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol bergabung dengan petugas dari dinas sosial dan relawan tanggap bencana. Bhabinkamtibmas ikut memasak nasi dan membawa berbagai bahan kebutuhan pokok yang akan dimasak dan disajikan untuk warga

Kapolsek Karangmoncol AKP Senentyo, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan dua personel Bhabinkamtibmas di posko bencana banjir di Desa Tajug. Bhabinkamtibmas bergabung dengan relawan untuk membantu membuat masakan dan keperluan lain di dapur umum.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas di posko bencana selain membantu di dapur umum juga sekaligus memantau situasi kamtibmas di Desa Tajug selepas banjir melanda, Jumat kemarin," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa akibat hujan deras Jumat (22/3/2019) menyebabkan Sungai Kahuripan meluap. Akibatnya air masuk ke pemukiman dan mengakibatkan tiga RT di Desa Tajug terdampak banjir. 

Walaupun banjir sudah surut namun masyarakat di tiga RT belum bisa beraktivitas dengan normal.

Sementara, Kepala Desa Tajug Kuswoyo menyampaikan, adanya banjir yang melanda warga di tiga RT belum bisa berktivitas dengan normal. Oleh sebab itu dari dinas sosial mendirikan posko dan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan warga.

"Posko bencana dan dapur umum didirikan Sabtu kemarin dan rencananya akan membantu kebutuhan makanan warga sampai lima hari kedepan. Karena warga masih sulit beraktivitas dan membutuhkan air bersih maupun bahan makanan," kata Kuswoyo.

Kuswoyo menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan di posko bencana. 

Dia berharap bantuan posko dan dapur umum kebutuhan bahan makanan dan air bersih bisa tercukupi hingga warga bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda