sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Dirasa Belum Ideal, Bupati Anne Akan Tambah Armada Ambulan

Purwakarta, Laras Post - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, berencana menambah Ambulance, penamahan armada tersebut bertujuan agar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan bisa terpenuhi.

"Saya rasa dengan armada yang tersedia belum bisa mengcover kebutuhan masayarakat secara keseluruhan," ujar Anne disela acara gempungan di buruan lembur di Ds. Cilegong Kec. Jatiluhur Purwakarta, Jumat (22/3/19).

Mantan mojang Purwakarta 1999, menegaskan komitmennya dalam pelayanan kesehatan, yang merupakan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Moda transportasi ini dirasa sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

pemerintah purwakarta hanya memiliki 66 armada ambulance yang beroperasi,kedepan program satu desa satu ambulance salah satu program yang ingin dicapai.

“Tahun ini, insyaallah bila tak ada halangan, kami akan menambah armada ambulance baru, bahkan target saya satu desa satu ambulance,’’ Ujar Ambu.

Menurutnya pelayanan publik yang berkesinambungan dimulai dari moda transportasi hingga rumah sakit. Berbagai pelayanan publik yang bersifat memudahkan masyarakat.

"Salah satu bentuk pemerintah dalam memberikan pelayanan dan salah satu bentuk kasih sayang pemimpin kepada masyarakatnya, " ucap Anne.

Sebelumnya, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Purwakarta Rudi Hartono, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Pemkab Purwakarta masih kekurangan armada ambulance. 66 Armada yang tersebar di desa dan puskesmas, Untuk Ambulance Desa Jumlahya baru 45 unit, Sedangkan ambulance Puskesmas baru 20 unit dan Damkar 1 unit.

Untuk 2019 saja, dirinya mengusulkan anggaran sebesar Rp. 2,1 Milyar untuk tujuh unit ambulan baru.

 "Dengan armada 66 unit untuk pelayanan saya rasa belum ideal,kalaupun besar anggaran kita sudah usulkan, tetapi kita juga sesuaikan dengan kemampuan anggaran," papar Rudi beberapa waktu yang lalu. ( Hengki,Roy,tonggo ).



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda