sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Giat TMMD 104 Bekasi, Pelajar SMA Al Fajar Ikuti Penyuluhan Pengolahan Sampah

Sosialisasi pengolahan sampah. 

Bekasi, Laras Post - Pelajar SMA Al Fajar  mengikuti penyuluhan sosialisasi tentang
pengelolaan sampah terpadu dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler Ke-104 Kodim Bekasi di Aula sebaguna Masjid Siti Rawani SMA AL Fajar Komp Villa Nusa Indah, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (22/3). 

Ferdinan, S.STp., MSi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wahana pelatihan bagaimana pengelolaan sampah organik maupun anorganik. Dimana sampah-sampah organik dijadikan kompos dan bagaimana proses pembuatannya kemudian sampah anorganik dibuat sebagai kerajinan tangan.

"Dalam sosialisasi ini juga saya paparkan bagaimana cara dan sistem pembentukan bank sampah supaya kedepan bisa memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah dan merubah mindset masyarakat bahwa sampah bisa mendatangkan rupiah bila kita mau dan bisa mengelolanya dengan baik," katanya pada siswa siwi SMA Al Fajar. 

Ia menambahkan, tujuan dari sosialisasi adalah untuk merubah pola pikir pelajar dan masyarakat mengenai sampah agar tak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai guna. Melainkan, harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai guna, sehingga bisa mendatangkan rupiah.

Kegiatan ini dihadiri 158 peserta didik, Guru,  Bintaldam Jaya, TNI, serta dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. (sg,  Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda