sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Jalasenastri Pg Kormar Sapu Bersih Juara Lomba Tari Kreasi dan Vocal Group


Jakarta, Laras Post - Jalasenastri TNI AL yang diwakili Jalasenastri PG Korps Marinir (Kormar) berhasil meraih juara pertama pada lomba tari kreasi dan Vocal Group yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-55 Dharma Pertiwi yang digelar di Gedung Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/03).

Pada event lomba yang diikuti jajaran dari Ibu-Ibu Dharma Pertiwi yaitu IKKT Mabes TNI, Persit Candra Kirana TNI AD, Jalasenastri TNI AL dan Pia Ardhya Garini TNI AU tersebut Jalasenastri PG Kormar mengikuti 2 kategori lomba sekaligus dengan menampilkan tari kreasi Betawi dan Vocal Grup. 

Ajang lomba tari kreasi dan Vocal Grup ini secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dengan ditandai pemukulan Gong.

“Jaga kerukunan, utamakan sportifitas lomba, jangan cepat puas dengan hasil hari ini, teruslah maju. Dan terpenting lagi adalah nilai lebih dari kegiatan ini kita semua masih sangat peduli menjaga serta melestarikan budaya Indonesia yang kita cintai ini demi Negara dan kita juga yang akan mewariskan untuk cucu-cucu kita dalam generasi kedepan,” ucap Ketua Umum Dharma Pertiwi di dalam sambutannya.

Lomba ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta segenap jajaran pengurus masing masing.

Saat pelaksanaan lomba tari kreasi Betawi, tim Jalasenastri PG Kormar berhasil memukau penonton dengan lantunan suara merdu serta gerak tari khas Betawi yang gemulai dan kekinian.  Begitu juga dengan lomba Vokal Grup, Tim yang mewakili Jalasenastri TNI Angkatan Laut ini tampil begitu energik dan kompak dalam setiap gerak dan irama musik.

Dari hasil keputusan dewan juri diakhir lomba, tim Tari Kreasi Betawi dengan nomor urut 80 dan tim Vokal Grup nomor urut 45 Jalasenastri PG Kormar berhasil menyapu bersih gelar juara pertama pada lomba tari kreasi dan Vocal Group dalam rangka memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 tersebut.

Usai kegiatan lomba, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada tim tari kreasi dan vokal grup serta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono sebagai panitia lomba sekaligus pendidik dan pengasuh tim tari dan olah vocal group Jalasenastri PG Kormar.(sg, egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda