sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kanwil BPN Provinsi Banten Terapkan Zona Integritas

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng (kanan) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Network for Corruption Watch (DPP - NCW) C. Herry SL (kiri) ketika kunjungan kerja, Kamis (21/03) di Kanwil BPN Provinsi Banten.
Banten, Laras Post - Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, sejak Desember 2018 telah mencanangkan program Zona Integritas.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng mengatakan, pencanangan Zona Integritas secara internal telah dilaksanakan pada 8 Satuan Kerja (Satker) yakni Kanwil, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tangerang, Kantah Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kantah Kabupaten Lebak, Kantah Pandegelang, Kantah Kabupaten Serang, dan Kantah Kabupaten Tangerang.

“Ada pun pencanangan Zona Integritas secara eksternal sudah dilaksanakan oleh Kantah Kota Tangerang Selatan,” ungkap Tenri Abeng, kepada Laras Post, pada Kamis (21/3/2019) di ruang kerjanya.

Tenri Abeng menyebutkan, untuk melaksanakan Zona Integritas secara eksternal, pihaknya saat ini masih mendalami pengetahuan  bagaimana dan seperti apa prakteknya Zona Integritas itu.

“Dalam satu bulan kedepan, jika kita sudah mampu melaksanakan ini dengan baik, sudah sesuai dengan ketentuan yang kita pelajari, nanti kita akan laksanakan pencanangan secara eksternal. Suka tidak suka ini harus kita jalankan, karena sudah saatnya kita berubah menjadi lebih baik," terangnya.

Lebih lanjut Tenri Abeng mengungkapkan, pada tahun 2019 ini pihaknya menargetkan 1 Kantor Pertanahan memperoleh predikat Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) yaitu Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang.

Adapun Kantah yang diusulkan untuk mendapatkan predikat Zona Integritas itu, rencananya 3 Kantah yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

Tim Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang berjumlah 8 personil ketika melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Tenri Abeng, jajarannya terpacu untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat secara tulus dan ikhlas. 

“Kami di Banten sudah bertekad untuk menjadikan BPN Banten maju, modern, dan terbuka. Insya Alkah itu dapat terwujud dengan pencanangan Zona Integritas ini," tuturnya.

Kanwil BPN Provinsi Banten membawahi 7 Kantah yang terdiri dari Kantah Kota Tangerang, Kantah Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kantah Kabupaten Lebak, Kantah Kabupaten Pandegelang, Kantah Kabupaten Serang, dan Kantah Kabupaten Tangerang.

Tenri Abeng menjelaskan, untuk Kota Serang belum terbentuk kantor pertanahan, dan masih dirangkap oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Serang.

“Selama ini Kanwil BPN Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pelayanan secara disiplin dan tulus,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala Kantah Kabupaten Pandegelang, Agus Sutrisno mengatakan, pencanangan Zona Integritas akan terus dikembangkan di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Banten. 

“Kita siap mendukung dan mensukseskan pelaksananaan Zona Integritas di seluruh kantor pertanahan di wilayah Provinsi Banten,” tegasnya kepada Laras Post dalam suatu acara di Kota Serang Banten. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda