sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ketua DPR Minta BIN Tingkatkan Kinerja di Wilayah Konflik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto ist)

Jakarta, Laras Post – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban insiden baku tembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua (20/3/2019) yang megakibatkan satu orang meninggal dan tiga anggota tim Belukar luka-luka.

DPR pun, sambung Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, mendorong Badan Intelijen Negara (BIN) untuk meningkatkan kinerja khususnya di wilayah rawan kriminalitas, serta memberikan informasi yang akurat kepada Kepolisian dan TNI, agar dapat segera dilakukan tindakan tegas baik pengejaran maupun pemberantasan KKSB.

“Kita juga minta Kepolisian dan TNI agar segera melokalisir keberadaan KKSB yang sudah sangat meresahkan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kabupaten Nduga dan sekitarnya, mengingat dalam sebulan sudah terjadi dua kali penyerangan oleh KKSB yang menyebabkan gugurnya prajurit,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, politisi Partai Golkar itu juga  mendorong kepolisian bekerja sama dengan TNI untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan baik di obyek vital maupun di lingkungan penduduk, agar mempersempit ruang gerak KKSB.

Sebelumnya, terjadi baku tembak antara Pasukan Brimob Nemangkawi yang tergabung di dalam Tim Belukar dengan Kelompok Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019), 

Insiden tersebut terjadi saat aparat mengamankan logistik di bandara, dan diketahui satu orang meninggal dan tiga anggota tim Belukar luka-luka. (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda