sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Ketua DPR Minta Warga Aktif Mengurus Rekam Data KTP-el

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto ist)

Jakarta, Laras Post – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) minta Disdukcapil bekerja sama dengan tokoh masyarakat berperan aktif mengimbau masyarakat untuk melakukan pengurusan rekam data KTP-el, sebagai persyaratan untuk mengikuti Pemilu 2019;

Demikian disampaikan Bamsoet  menyikapi masih adanya 4.231.823 warga yang belum memiliki KTP-el, 2 juta di antaranya berada di daerah pedalaman, seperti di Papua dan Papua Barat, yang mengakibatkan terancam hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Kita juga mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Disdukcapil di setiap daerah untuk terus melakukan pendataan/kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap warga yang belum memiliki KTP-el secara menyeluruh, agar warga dapat segera melakukan perekaman KTP-el sehingga bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019, mengingat KTP-el sebagai syarat sah memilih bagi setiap warga negara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (14/3/2019).

Pihaknya, sambung politisi Partai Golkar itu, juga minta Kemendagri meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam memperbaiki sistem ataupun sarana dan prasarana perekaman KTP-el, agar perekaman KTP-el dapat berjalan sesuai target.

“Selain itu, kita juga mendorong Kepolisian Daerah (Polda) Papua untuk turut mengamankan jalannya proses perekaman KTP-el di daerah Papua guna menjamin kelancaran proses perekaman dan menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata,” paparnya.

Pemerintah, lanjut Bamsoet, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta segera mencari dan memberikan solusi kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el hingga hari pemungutan suara, sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan hak pilihnya. (wan)










«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda