sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Komandan SSK Satgas TMMD: Komsos Turut Menyukseskan TMMD

Komunikasi sosial dalam setiap giat TMMD.
Bekasi, Laras Post - Di sela-sela pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan dan renovasi rumah tidak layak huni, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi.

Personel Satgas acap kali melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih yang tempat tinggalnya menjadi lokasi sasaran fisik.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman, ruh dari pelaksanaan TMMD adalah sinergitas masyarakat dengan TNI. Tujuan akhirnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Jadi tidak akan ada sinergi apalagi kemanunggalan, jika TNI yang melaksanakan TMMD tidak menyapa warga, tidak berinteraksi dengan warga, tidak melakukan komunikasi sosial,” jelasnya, Jumat (15/3).

Ia menuturkan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri. 

“Sementara, hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak kita dapat, tidak akan tercipta kemanunggalan. Karena itu, Komsos menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD. Kalau Komsos berjalan, warga pasti akan perhatian, warga pasti akan membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD,” tandas perwira asli Aceh ini.

Sementara itu, Sakri (47) mengapresiasi pribadi dan sikap personel TNI yang berada di Kampung Cakung, RT 001, RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih yang menjadi salah satu lokasi sasaran fisik dalam TMMD kali ini. 

“Kalau saya lihat mah, sopan-sopan tentaranya, mau negur dan ditegur juga. Kadang ngobrol sama warga. Mau membaurlah. Malah kadang berbagi pengalaman, bagi ilmu juga. Jadi kagak kerja doing gitu dimari. Sopan kok,” singkatnya.(sg, egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda