sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Meski Sibuk, Dandim Donggala Laksanakan Komsos


Donggala, Laras Post - Dalam program TMMD Non Fisik, Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu alternatif merebut hati rakyat. Melalui komsos, anggota Satgas TMMD Reguler 104  Kodim 1306/Donggala juga dapat mengetahui aspirasi dan keluhan warga.
Salah satunya dilakukan Komandan Kodim Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, Sabtu (23/03/2019. 

Dengan berbagai kesibukan selama ada di lokasi dan menjelang penutupan TMMD Reguler 104 Kodim 1306/Dgl di Desa Bakubakulu, masih bisa memanfaatkan untuk melakukan Komsos.

Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, Komsos merupakan salah satu senjata ampuh dan sebagian dari nyawanya TNI AD dalam rangka merekatkan Kemanungalan TNI dengan masyarakat.

“TNI AD sejatinya merupakan bagian dari rakyat Indonesia. Rakyat adalah ibunya TNI,” tegas  Dandim 1306/Dgl.
Dandim menambahkan, bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyakat setempat. Apalagi menjelang penutupan.

"Tujuan Komsos untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat, baik Babinsa,dan secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah,  dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan," ungkapnya. 

Dalam pantauan,  kedekatan anggota Satgas  TMMD di tengah - tengah masyarakat terlihat sangat nyata. Mereka terlihat  ngobrol bareng membicarakan berbagai hal yang bermanfaat.
Untuk itu, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa  pada kesempatan tersebut mengajak kepada segenap prajurit yang ada di lapangan untuk melaksanakan komsos kepada segenap warga masyarakat Desa Bakubakulu dengan melakukan himbauan tentang kamtibmas dan sosialisasi yang lain.

“ Saya mengajak kepada segenap prajurit yang ada di lapangan, untuk melakukan komsos dengan warga,karena dengan komsos semua yang sulit akan jadi mudah dan bisa sebagai sarana kita mendekatkan diri masyarakat,” pungkas Dandim. (sg, Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda