sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Panglima TNI Apresiasi Prajurit TNI-Polri Bantu Korban Banjir di Jayapura

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di  Mako Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jl. Hinokembe, Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (23/3/2019).

Jayapura, Laras Post
-  Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sangat mengapresiasi prajurit TNI-Polri yang telah melakukan bantuan kemanusiaan, dengan memberikan curahan tenaganya dan ikhlas untuk menyelamatkan warga masyarakat yang terkena musibah bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

“Saya melihat sinergi antara TNI dan Polri untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana sangat bagus,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. di Mako Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jl. Hinokembe, Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (23/3/2019).

“Mudah-mudahan dalam masa tanggap darurat ini semuanya bisa kita selesaikan dengan baik dalam rangka membantu pemerintah daerah di bawah koordinasi dari Komandan Korem,” ucapnya.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI-Polri atas dedikasi yang ditunjukkan dalam rangka membantu korban bencana alam banjir bandang.  “Untuk itu, sinergi antara TNI-Polri terus dijaga demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Batalyon Infanteri Raider 751 yang mengalami kerusakan harus segera dilakukan langkah-langkah untuk melakukan normalisasi. “Batalyon harus tetap berjalan  untuk melaksanakan dukungan operasi di wilayah Papua,” katanya.

Panglima TNI juga sangat terharu ketika melihat berita melalui youtube dari prajurit TNI maupun Polri membantu masyarakat sekitar. “Ada yang membantu bayi karena hanyut dan ada yang menemukan uang kemudian dicuci dan dibersihkan, karena uang itu adalah uang rakyat dan dikembalikan tanpa hilang sepeserpun,” ungkapnya.

Terkait bantuan bagi para pengungsi, Panglima TNI telah memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk membantu membuat menyediakan air bersih, MCK dan dapur umum. “Untuk itu, kita tetap harus bekerja mendukung kondisi yang saat ini diperlukan oleh masyarakat sekitar. Mari kita bekerja dengan ikhlas untuk mengatasi kesulitan rakyat disekeliling kita,” tuturnya.

“Kami bersyukur anggota TNI maupun Polri tidak ada yang terdampak langsung. Saya yakin dan ada juga yang terdampak terkena musibah, namun tetap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan untuk membantu rakyat yang sedang mengalami musibah banjir bandang,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Papua Lukas Enembe, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik. (her,sg)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda