sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Panwascam Gunungsindur Lantik 305 PTPS

Acid Susilo saat melantik 305 Pengawas Tempat Pemungutan Suara di GOR Gunungsindur Kabupaten Bogor
Bogor, Laras Post - Sebanyak tiga ratus lima Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor dilantik, pada Senen, (25/3/2019) di Kecamatan Gunungsindur kabupaten Bogor.

Ketua Panwascam Gunungsindur, Acid Susilo mengatakan, jumlah PTPS yang dilantik ini, sudah memenuhi jumlah TPS yang berjumlah 305 se-Kecamatan Gunungsindur. "Hari ini ada 305 orang Pengawas TPS yang dilantik,” ujarnya saat pentikan.

Acid Susilo menyebutkan, sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Bawaslu, syarat menjadi PTPS adalah minimal berusia 25 tahun, dengan latar pendidikan minimal SMA.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kekurangan PTPS itu, dari Panwascam Gunungsindur mengambil inisiatif tamat SMA karena apabila usia diatas 25 tahun kebanyakan dari mereka yg sudah mempunyai pekerjaan tetap

"Langkah yang kami ambil sebelum ada instruksi lebih lanjut untuk menutupi kekurangan PTPS seperti itu. Masing-masing TPS akan diisi oleh satu orang PTPS," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah TPS Kecamatan Gunungsindur sebanyak 305, masing-masing TPS satu orang PTPS. “Semua TPS sudah terpenuhi menurut aturan yang berlaku,” tegasnya.

Saat disinggung tentang masa tugas PTPS, Acid Susilo mengatakan, masa kerja PTPS terhitung sejak setelah dilantik,  Senen (25/3/2019) sampai dengan satu minggu setelah berjalannya proses pemilihan umum (Pemilu).

Tugas mereka, lanjut Acid Susilo, untuk memastikan tidak adanya pelanggaran Pemilu di tempat tugas masing-masing, termasuk mengawasi agar tidak ada pemasangan atribut partai pada masa tenang selama tiga hari sebelum hari pemilihan di tanggal 17 April 2019.

Acid Susilo juga mengatakan, ‎untuk proses perekrutan PTPS dilakukan mulai tanggal 11 Februari sampai 24 Maret 2019.

Sesuai arahan Bawaslu, lanjut Acid Susilo, saat melaksanakan tugasnya, PTPS akan dibekali kartu identitas, berikut dengan Surat Keputusan yang wajib dibawa oleh PTPS ke TPS.

"Prosesnya, PTPS bila menemukan adanya indikasi pelanggaran Pemilu, mereka akan melaporkan ke Pengawas Kelurahan atau Desa. Mereka kemudian menyampaikan hal itu kepada Panwascam di Kecamatan," tuturnya 

Hadir pada pelantipkan PTPS ini, Camat Gunungsindur, Yodi MS Ermaya yang diwakili Sekcam Wawan Suryana, Wakil Kapolsek, Danramil, Ketua PPK Gunungsindur, Purwandi, jajaran Panwaslu Kecamatan Gunungsindur dan tamu undangan lainnya. (Rum/am)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda