sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polres Purbalingga Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemilu 2019

Polres Purbalingga menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu 2019..

Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu 2019. 

Apel dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga diikuti personel dari TNI, Polri, Linmas dan organisasi masyarakat, Jumat (22/3/2019).

Bertindak sebagai pimpinan apel Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.  Plt Bupati Purbalingga didampingi Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dan Komandan Kodim Purbalingga Letkol Yudi Novrizal.

Plt Bupati Purbalingga dalam apel membacakan amanat Menkopolhukam yang isinya antara lain kegiatan apel ini dilaksanakan serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.

"Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas," kata Plt Bupati membacakan amanat.

Dibacakan dalam amanat, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat pengamanan mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku. Sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum. 

Wujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yangvmuncul bisa dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama.

Dalam apel dibacakan Deklarasi Netralitas TNI-Polri pada Pemilu 2019. Dibacakan juga deklarasi pemilu damai dari potensi masyarakat serta penandatanganan deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan partai politik dan Forkopimda. 

Terakhir diterbangkan burung merpati secara simbolis oleh Forkopimda, pimpinan partai politik dan potensi masyarakat sebagai wujud komitmen menciptakan pemilu damai di Kabupaten Purbalingga.
Usai kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa untuk mengamankan Pemilu 2019 pihaknya menerjunkan 730 personel dibantu oleh personel dari TNI dan Brimob. 

Dengan melibatkan personel, pihaknya menjamin keamanan hingga proses pemungutan suara di TPS bagi masyarakat yang akan menyalurkan suaranya.

"Dengan sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan kita berdoa dan berharap proses Pemilu 2019 di Kabupaten Purbalingga dapat berljalan dengan baik. Kita tidak bisa berjalan sendiri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan pendidikan politik yang positif untuk mendukung suksesnya pemilu 2019," pungkasnya. (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda