sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Apresiasi Kiprah AMPI Terus Kawal Persatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada acara Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Se-Indonesia, di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sabtu (16/03). 
Medan, Laras Post - Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang terus turut serta menjaga persatuan bangsa. Sejak awal berdirinya, Presiden menilai AMPI juga turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, dan UUD 1945.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat menghadiri acara Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Se-Indonesia. Acara ini dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sabtu (16/03). 

"Saya sangat berbangga sekali bahwa sejak AMPI dilahirkan sampai sekarang terus mengawal persatuan Indonesia. AMPI juga terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945," kata Presiden dalam sambutannya.

Presiden Joko Widodo menyapa para Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).
Kepala Negara pun mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan, dan kerukunan bangsa Indonesia. Presiden tidak ingin gara-gara perbedaan pilihan politik dalam pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden, bangsa Indonesia menjadi terpecah belah.

"AMPI sebagai agen pembaharuan harus selalu menyosialisasikan ini kepada masyarakat. Sampaikan kepada masyarakat jangan sampai karena pilihan bupati, walikota, gubernur, presiden kita menjadi terpecah-pecah, kita seperti tidak seperti saudara lagi. Karena pesta politik tersebut tiap lima tahun pasti ada," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengingatkan agar anak-anak muda paham dan bisa beradaptasi dengan perubahan dunia yang terjadi dengan sangat cepat. Kepala Negara ingin agar kaum muda juga paham mengenai revolusi industri jilid keempat.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).
"Harus mengerti _artificial intelligence, bitcoin, crypto currency, virtual reality, internet of thing,_ ngerti semuanya," ucapnya.

Menurutnya, jika anak muda tidak menguasai perubahan tersebut, negara Indonesia akan kalah berkompetisi dan bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Presiden pun berharap agar kader AMPI bisa berkontribusi dalam persaingan global.

"Saya sangat berbangga sekali, sekali lagi bahwa AMPI yang hadir di sini memperlihatkan semangat anak-anak muda pembaharuan yang kita harapkan dengan militansi yang tinggi mampu nantinya berkontribusi dalam persaingan global, dalam kompetisi global," ujar Presiden, menambahkan.

Presiden Joko Widodo ketika menghadiri acara Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).
Turut mendampingi Presiden dalam acara ini yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Selain itu tampak hadir juga Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo dan tokoh senior AMPI Agung Laksono. (Her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda