sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Presiden Blusukan ke Pasar Pagi Pangkalpinang Usai Bagikan Sertifikat Tanah

PresidenJoko Widodo ketika bersalaman dengan warga pengunjung pasar saat blusukan di Pasar Pagi Pangkalpinang, Kamis (14/03).
Pangkalpinang, Laras Post - Di sela agenda resmi kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Presiden Joko Widodo menyempatkan blusukan ke sebuah pasar. Kali ini Presiden mengunjungi Pasar Pagi Pangkalpinang, Kamis (14/03).

Usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR Sahabudin, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden sedianya menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. Di tengah perjalanan tersebut, rangkaian mobil Presiden tetiba berhenti di Pasar Pagi.

Presiden Joko Widodo ketika berbelanja di Pasar Pagi Pangkalpinang.
Jarum jam menunjukkan pukul 12.15 WIB saat Presiden tiba di Pasar Pagi. Sambil berjalan menuju kios-kios pedagang yang menjajakan berbagai komoditas, Presiden melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto.

Kepala Negara pun tampak berbelanja sayur mayur seperti kangkung, genjer, dan bayam. Tak ketinggalan, terasi Bangka juga dibeli Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo ketika membeli kangkung.
"Belanja saja, ada pasar ya kita mampir untuk beli terasi, bayam, kangkung, sama ubi," ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan seusai peninjauan.

Presiden mengatakan Pasar Pagi Pangkalpinang ini akan diperbaiki ke depannya. Ia menilai pasar ini sudah cukup baik dari sisi kebersihannya.

"Hanya drainase perlu dibersihkan terus," lanjutnya.

Presiden Joko Widodo melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto.
Saat disinggung mengenai potensi ekonomi di Bangka Belitung, Kepala Negara mengatakan bahwa yang harus diperkuat adalah sektor pariwisata. Karena menurutnya, jika hanya mengandalkan pertambangan, suatu saat akan habis.

"Tapi kalau pariwisata itu berlanjut terus. Jadi kita kan ini sudah meresmikan KEK pariwisata Tanjung Kelayang, ini ada lagi dua lagi KEK yang akan segera kita putuskan," ucapnya.

Usai berkeliling selama 20 menit, sekira pukul 12.38 WIB, Presiden pun meninggalkan pasar untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. (Her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda