sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pria Lansia Sakit Mendadak Saat Mengikuti Germas

Anggota Polsek menggendong seorang pria lanjut usia (Lansia) yang mengalami sakit saat mengikuti acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (14/3/2019).
Purbalingga, Laras Post - Anggota Polsek Purbalingga memberikan pertolongan terhadap seorang pria lanjut usia (Lansia) yang mengalami sakit saat mengikuti acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Kamis (14/3/2019).

Kakek tersebut diketahui bernama Sumarto (80) warga Desa Toyareja RT 1 RW 2 Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Kakek tersebut ditemukan hendak pingsan saat mengikuti acara Germas, karena kondisinya lemas secara tiba-tiba.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, berawal pada saat anggota Polsek Purbalingga sedang melaksanakan pengamanan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Desa Toyareja. Tiba-tiba ada warga yang berteriak meminta tolong karena mendapati seorang pengunjung yang lemas dan pingsan.

“Anggota yang berada dilokasi langsung sigap mengambil tindakan dengan menggendongnya. Selanjutnya dibawa ke ambulans dari Puskesmas Purbalingga yang ada di lokasi. Langkah selanjutnya, kakek tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui tensi lansia tersebut rendah sehingga mengalami lemas dan hendak pingsan. Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, lansia tersebut diperbolehkan rawat jalan. Selanjutnya lansia tersebut diantar pulang ke rumahnya.

Kapolsek menambahkan bahwa setiap ada kegiatan masyarakat diwilayahnya selalu menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan. Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas pengamanan juga dituntut responsif terhadap hal yang ditemukan seperti menjumpai kakek pingsan anggota langsung memberi bantuan.

Sementara itu, Tumini (60) istri dari kakek Sunarto menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan petugas dari puskesmas yang telah menolong suaminya saat pingsan. Dengan telah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan, semoga suaminya lekas sembuh. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda