sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Rizal Kini Tak Takut Lagi dengan TNI

Rizal seorang anak kecil warga Desa Bobo. 

Donggala, Laras Post - Situasi aman dan nyaman merupakan dambaan masyarakat, tak hanya di perkotaan, bahkan warga desa juga menginginkan wilayah mereka dalam kondisi aman.

Guna memastikan  wilayah itu, anggota TNI hadir di tengah-tengah masyarakat pedesaan, yang masuk ke dalam daerah terisolir.

Seperti di Desa Bobo dan Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, dimana anggota Kodim 1306/Donggala hadir di tengah tengah masyarakat desa guna menciptakan rasa aman dan nyaman.

Adapun kehadiran tentara di desa yang juga tengah melaksanakan tugas dalam program TMMD 104 mendapat sambutan positif dari warga. Pasalnya warga yang dulu takut akan tentara kini tak lagi menjadi momok menakutkan bagi warga desa. Kini warga selalu merasa aman, bahkan saat keluar di malam hari.

Rizal seorang warga mengatakan, sosok tentara dulu baginya menjadi momok menakutkan. "Ternyata mereka sungguh sangat sangat luar biasa baik dan mengayomi masyarakat desa. Cerita cerita dulu yang menakutkan menjadikan kami takut akan sosok tentara," ucap Rizal.

Rizal menyebutkan, kini dirinya tak takut lagi dengan tentara, sebab apa yang ditahui saat ini TNI itu baik dan sangat ramah kepada maayarakat. "Bahkan tentara itu juga banyak membantu kami. Sekarang rasa takut yang sejak dulu ada tak lagi kami rasakan," aku Rizal.

Rizal juga mengatakan, sosok yang dulu selalu ditakutinya ternyata TNI jauh berbeda,  baik dan santun.  "Dalam bayangan pikiran kami ternyata jauh meleset dari apa yang ada di depan mata kami. Tak pernah terbayangkan jika saya sekarang berhadapan langsung dengan para tentara yang hampir memasuki minggu ketiga, dan apa yang ada dipikiran saya ternyata semua salah, justru sekarang rasa aman dan nyaman mengalir didiri saya sejak datangnya satgas TMMD disini," tandasnya dengan panjang lebar. (sg,  Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda