sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD 104 Kodim Bekasi Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas pada Pelajar SMPN 24

Satgas TMMD, TNI - Polri, para guru dan pejabat setempat foto bersama usai acara sosialisasi.

Bekasi, Laras Post - Guna mencegah maraknya peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat dan kenakalan remaja saat ini, melalui kegiatan Non Fisik Satgas TMMD Ke -104 Kodim 0507/Bekasi melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas kepada pelajar SMPN 24 di lapangan Basket Jl. Raya Garuda no. 24 Bumi Dirgantara Permai Kelurahan Jatisari  Kec. Jatiasih Kota Bekasi, Jumat (15/3). 

Dalam sosialisasi penyuluhan ini disampaikan Pelda Andi, Batikomsos dari Kodim 0507/Bekasi dengan dihadiri sebanyak 383 yang terdiri dari peserta didik, Guru, TNI, Polri serta pejabat Dinsos Kota Bekasi.

Pelda Andi, Batikomsos dalam memberikan materi ini meminta agar para siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba.


“Hindari pergaulan bebas dan Kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan di sekolah yang berlaku,” ujar Pelda Andi, Batikomsos

Dijelaskan, dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini, Pelda Andi, Batikomsos 
 berharap kepada siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja.

“Diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan dan mematuhi patuh hukum di kalangan remaja khususnya pelajar.

"Melalui pryuluhan ini sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya," katanya. 

Lebih jauh disampaikan penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah. 

"Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” pungkasnya. (sg,  Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda