sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD Kodim 0507 Bekasi Sosialisasikan Budidaya Pepaya California

Acara sosialisasi pembudidayaan Pepaya California. 

Bekasi, Laras Post - Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan, memimpin apel sekaligus sosialisasi budidaya Buah Pepaya California di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (16/3).

Sosialisasi budidaya yang diikuti dengan pembagian bibit Pohon Pepaya California ini, terselenggara lewat kerjasama Kodim 0507/Bekasi dengan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), menjadi salah satu kegiatan non-fisik TMMD kali ini. Dalam pengarahannya di hadapan masyarakat, perwakilan Pemerintah Kota Bekasi, serta masyarakat Kampung Cakung, Komandan Satgas mengajak masyarakat membudidayakan Buah Pepaya California.

“Tujuannya pertama untuk mendukung penghijauan di Kota Bekasi, dimana pohon semakin jarang ditemukan. Kedua, budidaya Buah Pepaya California juga mendukung gaya hidup sehat, dimana salah satunya rutin mengonsumsi buah kaya vitamin yang ditanam sendiri. Ketiga, budidaya ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena Pepaya California juga bisa dijual langsung, atau diolah dengan beragam jenis hasil olahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP LAMI Jonly Nahampun menuturkan, LAMI mendukung penuh kegiatan penghijauan di Kota Bekasi, yang salah satunya dilakukan lewat kegiatan TMMD.

“Ini ajang yang tepat mensosialisasikan budidaya Pepaya California langsung ke masyarakat, disaksikan juga unsur dari Pemerintah Kota Bekasi,” tandasnya singkat.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat T.S, Lurah Jatisari Mulyadi, tokoh masyarakat Kampung Cakung Jamal, Penyuluh Pertanian Kecamatan Jatiasih Solihin, serta masyarakat Kampung Cakung.(sg, egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda