sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sejak TMMD, Hubungan TNI-Warga Terjalin dengan Baik


Donggala, Laras Post - Sejak Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD 104 TAHUN 2019) reguler ke-104, Kodim 1306/DGL dibuka 21 hari lalu, kebersamaan dan keakraban antara Satgas TMMD  dan warga terjalin sangat baik. 

Hal itu tampak pada banyaknya dukungan warga Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi untuk mensukseskan Program TMMD 104 tahun 2019 di desanya.

Bentuk dukungan yang diberikan warga seperti dilakukan Udin, Rabu (20/3/2019), yang memberikan minuman, buah, dan sepiring kue kepada Kopda Hendrik, anggota Satgas TMMD 104 Kodim1306/DGL yang ikut membantu pembuatan jembatan Bakubakulu. 

Udin mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membantu dengan tenaga karena sudah tidak mampu lagi. Untuk itu dia membantu dengan memberikan makanan dan minuman sekadarnya untuk menambah semangat Satgas TMMD dan warga yang bahu-membahu membuat jembatan.

"Hanya bisa bantu makanan dan minuman seadanya pak, tenaganya sudah tidak kuat kalau harus angkat berat. Ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan pengorbanan bapak-bapak TNI," tutur Udin.

Sementara, Kopda Hendrik merasa senang banyak warga yang ikut membantu baik itu dukungan tenaga, pikiran maupun makanan atau minuman. 

Dengan banyaknya dukungan itu berarti masyarakat antusias untuk ikut menyukseskan program ini.

"Ini yang diharapkan, banyak dukungan yang mengalir, ini membuktikan bahwa jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan warga terjalin dengan baik. Ini yang menjadi salah satu tujuan diselenggarakan program TMMD 104 TAHUN 2019 reguler ini," pungkasnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda