sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Senangnya Anak-Anak Kampung Cakung Diajari Ustadz Tentara

Serda Resky saat memberikan pelajaran mengaji kepada anak anak. 

Bekasi,  Laras Post - Mentari baru saja kembali ke peraduannya, saat kaki-kaki kecil anak-anak lak-laki dan perempuan warga RT 004, RW 02, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi bergegas melangkah ke rumah Ketua RT 004 Nasrulloh, selepas menunaikan Shalat Maghrib di mushallah setempat untuk belajar mengaji.

Berbeda dengan pengajian sebelum-sebelumnya, hampir selama sebulan ini anak-anak RT 004 di pengajian ini memiliki Ustadz baru. Dikenal dengan panggilan Ustadz Tentara, yang dimaksud adalah Serda Resky, personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. 

Dengan penuh kesabaran dan kebapakan, Serda Resky mengajari satu-persatu anak-anak tersebut membaca Kalam Ilahi. Ya, selama pelaksanaan TMMD ini, Serda Resky tak hanya membantu pengerjaan sasaran fisik, namun juga memanfaatkan waktu di malam hari untuk mengajari anak-anak mengaji. Tidak ada rasa takut apalagi canggung, meski terkadang Serda Resky mengajar ngaji dengan menggunakan seragam loreng TNI.

“Enak sama Pak Ustadz Tentara, enggak buru-buru, sabar dan lucu juga. Tadinya kita-kita sempat bingung juga ngaji sama Om Tentara. Setelah kenal, ternyata baik juga, makanya kita panggilnya Pak Ustadz Tentara. Sudah kayak Ustadz yang lama ngajarin kita mengaji,” tukas Asih (10), Rabu (20/3) malam.

“Iya, ini enak sama Om Ustadz Tentara, orangnya juga lucu, jadi enggak bosen ngajinya. Tapikan ini sudah mau hari-hari terakhir ya TMMD, Om Ustadz Tentara-nya bakal ikut pulang juga ngga ya? Apa nanti bisa tetap ngaji lagi nanti?,” tanya Rahmat (9).

Menanggapi antusias anak-anak tersebut, Serda Resky yang berdinas di Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela ini tersenyum. “Ada atau enggak Om Ustadz Tentara, kalian harus tetap rajin mengaji ya. Karena Om kalau sudah selesai pelaksanaan TMMD di sini, nanti harus kembali ke markas. Jadi harus tetap semangat ya, janji?” tutur Resky yang dijawab anak-anak serempak “Janji….”.(sg, egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda