sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Siap Amankan Pemilu 2019, Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Apel Tiga Pilar

Menyampaikan keterangan pers bersama, usai Apel GabunganTiga Pilar
Jakarta, Laras Post  - Guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mensukseskan Pemilu 2019, Kodam Jaya/Jayakarta gelar Apel Gabungan Tiga Pilar, di Lapangan Makodam Jaya, Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan Besar Jakarta Timur, pada Selasa (19/3/2019).

Apel gabungan bertajuk "Siap Amankan Pemilu 2019" itu  dipimpin oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, yang juga sebagai Dangartap I/Jkt, Mayjen TNI Eko Margiyono yang diwakili oleh Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto.

"Hari ini, kita melaksanakan apel bersama antara TNI, Polri dan aparat Pemprov DKI Jakarta, yang bertujuan untuk  meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas, keterpaduan dan kordinasi serta komunikasi antara TNI-Polri dan Pemda yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujar Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya.

Lebih lanjut, Pangdam berpesan, soliditas yang sudah terbangun terbukti mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta. Hal ini terwujud bukan karena prestasi kerja institusi tertentu, tapi karena adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara instansi di wilayah DKI Jakarta.

“Kondisi ini, perlu kita jaga dan pertahankan, terutama dalam menghadapi tugas pengamanan pesta demokrasi yang bulan depan akan  digelar. Jaminan keamanan selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres, harus benar-benar kita berikan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara,” ujarnya.

Pangdam menegaskan, sebagai aparat negara hendaknya tetap menjunjung tinggi netralitas TNI-Polri yang telah diatur dalam berbagai peraturan yang jelas dan tegas, dengan mencantumkan pedoman berisi larangan-larangan yang harus dipatuhi.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga memprihatinkan maraknya berita palsu atau hoaks di berbagai media sosial. “Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, fenomena Haters dan Hoaks semakin banyak bermunculan, hal ini menjadikan keprihatinan kita bersama,” tegasnya.

Dalam menyikapi maraknya penyebaran berita hoaks yang selama ini telah menyudutkan pihak-pihak tertentu, termasuk institusi TNI-Polri maupun aparat pemerintahan, Pangdam berharap ketiga pilar itu, mampu untuk memerangi berita bohong tersebut secara bijak. 

Pangdam juga meminta kepada segenap personel TNI-Polri dan aparat pemerintah yang hadir dalam Apel Bersama ini untuk bersikap cerdas dan pandai dalam memilih berita yang positif serta bermanfaat, guna membentengi diri dari pengaruh negatif penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut Pangdam menghimbau agar di masa yang akan datang hubungan harmonis yang terjalin selama ini, dapat terus dipelihara, ditingkatkan dan diarahkan dengan baik, demi semangat persatuan dan kesatuan yang sejati, sehingga dapat dijadikan teladan dan diikuti oleh komponen masyarakat lainnya.
Hadir dalam Apel gabungan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang diwakili oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kaurops Polda Metro Jaya Kombes Komarul. Z. jajaran Satpol PP, seluruh Perwira Tinggi dan Perwira Menengah jajaran TNI dan Polri serta para Pejabat Kodam Jaya/Jayakarta. ( Egi )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda