sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Warga Kampung Cakung Apresiasi Pembagian Bibit Pepaya California

Penyerahan bibit Pepaya California. 

Bekasi, Laras Post - Warga kampung Cakung, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Bekasi apresiasi Satgas TMMD atas pembagian bibit Pepaya California. 

Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan, bersama Ketua DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Jonly Nahampun, Lurah Jatiasari Mulyadi dan tokoh masyarakat Kampung Cakung serta personil Satgas TMMD, berkeliling ke sejumlah rumah warga untuk membagikan bibit Pepaya California, Sabtu (16/3).

Kegiatan yang menjadi bagian dari kegiatan non-fisik Satgas TMMD ini mendapat apresiasi dari masyarakat RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Terima kasih sekali kepada Satgas TMMD yang sudah banyak membantu membangun kampung kami. Ini jalan aja masih dikerjain, renovasi rumah tidak layak huni juga masih berjalan, ini adalagi bantuan bibit Buah Pepaya California. Mudah-mudahan bibit-bibit yang dibagikan ini bisa tumbuh subur, masyarakat juga bisa menikmati hasilnya,” ujar Ketua RT 001/RW 005, Kampung Cakung Jamal.

Sementara itu, warga lain bernama Santa (52) yang juga menerima bibit secara langsung dari Dansatgas TMMD juga mengapresiasi pemberian bibit Buah Pepaya California ini. Menurutnya, selain bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk keluarganya, hasil budidaya Pepaya California yang dilakukannya, diharapkan bisa memiliki nilai jual yang bisa menambah ‘dapurnya mengepul. 

“Ya kalau hasilnya bagus, harganya pasti kan lumayan ini, beda dari Pepaya kampung. Katanya lebih manis dan banyak dicari orang yak. Mudah-mudahan lancar dah,” harapnya.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan sendiri berharap, masyarakat Kampung Cakung bisa menjadi role model budidaya Pepaya California yang dilakukan di rumah-rumah warga. “Jika ini bisa sukses, kita akan jadikan Kampung Cakung ini sebagai percontohan untuk kelurahan dan kecamatan lain di Kota Bekasi,” tandasnya.(sg,  Egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda