sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » 480 Pelajar Madrasah Aliyah Al Zaytun Naik Kapal Perang TNI AL

Pelajar Madrasah Aliyah Al Zaytun mendapat pengarahan dari Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.Si (Han).


Jakarta, Laras Post - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima kunjungan ratusan siswa/i Madrasah Aliyah Al Zaytun Indramayu dalam rangka wisata edukasi Kemaritiman, Minggu (14/4/2019) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rombongan 480 siswa siswi dengan 9 bus ini tiba Minggu pagi di Mako Kolinlamil dan disambut langsung oleh Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.Si (Han).

“Hari ini kita patut bangga karena Kolinlamil dijadikan salah satu obyek kunjungan edukasi kemaritiman Madrasah Aliyah Al Zaytun khususnya dalam mengenal tentang Keangkatan-lautan” kata Aspotmar Panglima Kolinlamil.

Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi menjelaskan bahwa Kolinlamil dibawah kepemimpinan Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. terus meningkatkan perannya dalam melayani masyarakat melalui pembinaan potensi maritim. Oleh karena itu Kolinlamil membuka seluas-luasnya untuk dikunjungi oleh siapa pun dan kapan saja. 

Seperti halnya kedatangan para siswa siswi yang jauh-jauh dari Indramayu ini. Selain pengenalan tentang keangkatan-lautan dengan diberi kesempatan naik ke KRI Banda Aceh 593, mereka juga diberi ceramah wawasan kebangsaan guna menanamankan rasa cinta tanah air.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. berharap melalui peran pembinaan potensi maritim, Kolinlamil akan menjadi Kotama Ops TNI AL yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya para pelajar, akan pentingnya memahami wawasan kebangsaan dari sudut pandang kemaritiman. 

Hal ini disampaikan langsung kepada Aspotmar sebagai leading sector  dalam pembinaan potensi maritim meliputi SDM, SDA dan sarana prasarana dalam mendukung sistem pertahanan negara di laut. 

Para siswa siswi merasa senang dan bangga karena berkesempatan naik ke KRI Banda Aceh 593 yang merupakan produk dalam negeri, sekaligus memperoleh pelajaran berharga dengan adanya kegiatan ekstra kulikuler ini. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin sekolah.

Di akhir kegiatan, Aspotmar menyampaikan terima kasih kepada pihak Madrasah atas kunjungannya, seraya mendoakan semoga selamat dalam perjalanan pulang menuju Indramayu. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda