sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Arab Saudi Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di Kawasan dan Dunia

Presiden Joko Widodo ketika berbincang dengan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/04). 
Riyadh, Laras Post - Kerajaan Arab Saudi mengapresiasi kepemimpinan Indonesia baik di kawasan maupun di dunia. Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi menyampaikan bahwa duduknya Indonesia di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) juga merepresentasikan kepentingan negara-negara Muslim.

Hal tersebut menjadi salah satu poin pembahasan saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir. Pertemuan tersebut berlangsung di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/04). 

Presiden Joko Widodo ketika menerima kunjungan kehormatan Menteri Muda urusan Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi Adel Al Jubeir dan rombongan.
"Dalam pertemuan tersebut dibahas antara lain bagaimana kedua negara meningkatkan kerja sama bilateral. Dari pihak Saudi menekankan banyak sekali posisi yang kurang lebih sama yang selama ini dimiliki Indonesia dan Saudi Arabia di berbagai isu," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan.

Retno menuturkan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi dan Menteri Muda Urusan Luar Negeri Arab Saudi juga membahas mengenai kerja sama dalam rangka mensyiarkan Islam yang damai, Islam yang toleran, dan juga bekerja sama dalam konteks penanggulangan terorisme.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi metika memberikan keterangan seusai pertemuan.
Selain itu, Presiden Jokowi dan Menteri Muda urusan Luar Negeri Arab Saudi juga membahas mengenai masalah bagaimana kedua negara dapat meningkatkan kerja sama dalam membantu mendukung perjuangan bangsa Palestina. 

"Seperti diketahui bahwa masa depan Palestina menjadi lebih sulit dan menjadi kewajiban bagi Saudi Arabia dan Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama dan untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina," ungkap Retno.

Presiden dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Senin (15/04) pukul 01.57 waktu setempat (WS) setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 30 menit, dari bandara langung melanjutkan perjalanan menuju Makkah.
Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (Her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda