sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Bakamla Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Laut Perairan Gorontalo Utara

Pimpinan Bakamla dan pejabat Pemkab Gorontalo  Utara saat rapat membahas draf MoU dan Nota Kesepahaman .

Jakarta, Laras Post - Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara segera melakukan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) tentang peningkatan keamanan dan keselamatan di perairan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disepakati dari hasil rapat pembahasan draft MoU atau nota kesepahaman di ruang rapat Mako Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Jl. Perempatan Teling, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (10/4/2019).

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Tengah yang Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, SH., MBA., M.Hum yang diwakili oleh Kepala Pangkalan Kamla Tengah Kolonel Bakamla Kolonel Bakamla Agus Izudin,ST., dan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Otda Marzuki Tome beserta staf.

Rapat membahas mengenai isi draft MoU  antara Bakamla Zona Kamla Tengah dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan cakupan bidang kerja sama yang dibahas antara lain, pertama pembentukan forum komunikasi keamanan dan keselamatan di laut. Kedua, pemanfaatan teknologi dan sarana prasarana untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di laut. 

Ketiga, pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka peningkatan keamanan dan keselamatan di laut. Keempat, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut. Dan kelima, penempatan Pegawai Negeri Sipil  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara pada Kantor Pangkalan Zona Kamla Tengah.

Agus menyampaikan bahwa Bakamla Zona Kamla Tengah menyambut baik rencana kerja sama ini. "Menjaga keamanan dan keselamatan di laut yang berada di Perairan Gorontalo Utara dan sekitarnya berupa pencegahan, penindakan pelanggaran di laut terhadap semua bentuk kegiatan illegal sangat penting karena letak geografis Gorut yang berbatasan dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Philipina", ungkap Agus.

Agus berharap penandatangan MoU yang sudah disepakati akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2019 nantinya tidak hanya sebatas formalitas tapi juga diimplementasikan dalam bentuk perjanjian kerja sama.

Turut hadir pejabat Bakamla Kabagum Kantor Zona Kamla Tengah Kolonel Bakamla Heriwansyah Putra, ST., M.Si., Kabid Inhuker Kantor Zona Kamla Tengah Kolonel Bakamla Yospendi ST., S.Sos., SH.,M.Si., dan Kabid Ops Kantor Kamla Zona Tengah. (her,sg


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda