sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dr Janet Menuju Legislatif Kota Bekasi 2019-2024

 Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Pondok Gede - Pondok Melati Dr. Janet  Aprilia Stanzah.

Bekasi, Laras Post - Kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Donor Darah merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Dr. Janet  Aprilia Stanzah salah satu Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Pondok Gede - Pondok Melati, dalam membantu masyarakat yang digelar di Jl. Raya Hankam Sasak Djikin No. 3, Sabtu (6/4). 

Kegiatan Baksos yang digelar di Posko kemenangan itu bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan para peserta diwajibkan mengisi form yang isinya menyatakan bahwa si pendonor dalam keadaan sehat.

Caleg PDIP No. urut 8, Dr. Janet Aprilia Stanzah, menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali.

"Kami sudah melakukan kegiatan ini sudah tiga kali sejak awal tahun 2018, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan persatuan kemanusiaan kesehatan dan kesadaran akan manfaat donor darah, " ucap Janet. 

Dr. Janet  Aprilia Stanzah ketika melaksanakan  kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah.
Pada kesempatan itu hadir 200 peserta mengikuti kegiatan tersebut, namun hanya warga yang dinyatakan siap dan layak untuk mendonor darah.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter dan paramedis petugas PMI. Pemeriksaan yang dilakukan berupa tekanan darah, hemoglobin serta golongan darah. Hal itu nantinya akan dijadikan acuan apakah pendonor darah dinyatakan lolos atau tidak untuk pengambilan darah. 

Setelah dinyatakan sehat dan lolos dari pemeriksaan kesehatan, pendonor akan diambil darahnya oleh petugas PMI dan setelah itu diberikan kartu PMI dan snack untuk memulihkan tenaga.

Kegiatan itu diakhiri dengan diberikannya Goody Bag dari PMI dan juga dr. Janet Aprilia Stanzah berupa voucher facial dan sabun wajah. 

Kegiatan ini bertujuan, agar lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat di lingkungannya. "Seperti menerima inspirasi atau keluhan masyarakat sekitar, dan saya ingin adanya keterkaitan yang erat kepada masyarakat, sehingga kita membangkitkan nurani mereka membangkitkan kedekatan mereka dengan membagikan hati mereka cinta mereka," kata Janet.

Dr. Janet  Aprilia Stanzah mengakui apabila nanti terpilih jadi anggota dewan dirinya ingin  meningkatkan potensi di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan UKM. 
Disebutkannya, sebagai Calon anggota Dewan DPRD Kota Bekasi, tak melulu harus turun langsung. 

"Ketika kita langsung bertemu masyarakat, mereka antusias oh ini orangnya seperti itu nggak hanya lihat dari spanduk saja, jadi mereka mengenal saya lebih dekat,  saya ingin benar benar dan mengabdi buat masyarakat," ujarnya. 

Janet mengakui apabila nanti terpilih jadi anggota dewan dirinya ingin membangkitkan masyarakat bagaimana meningkatkan potensi di bidang kesehatan, bidang pendidikan dan UKM. 

"Berdasarkan potensi dan pengalaman saya tentu kita akan melakukan pengabdian untuk masyarakat," pungkasnya. (egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda