sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Inspiratif, Kapolres Purbalingga Pimpin Pengumpulan Sepatu Layak Pakai untuk Linmas

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman saat memimpin pengumpulan sepatu untuk Linmas.

Purbalingga, Laras Post -  Ada hal berbeda dalam pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). 

Puluhan anggota yang mengikuti apel pagi membawa sepatu layak pakai. Anggota membawa sepatu untuk disumbangkan kepada anggota Linmas yang terlibat pengamanan Pemilu 2019.

Usai apel pagi, satu persatu sepatu yang sudah dibawa anggota dikumpulkan di halaman apel. Tidak hanya anggota, Kapolres Purbalingga, Wakapolres, para kabag, kasat dan perwira juga ikut menyumbangkan sepatu layak pakai yang akan diberikan untuk Linmas.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyatakan pihaknya menginisiasi seluruh anggota Polres Purbalingga untuk berbagi dengan kawan-kawan Linmas yang akan melaksanakan Pengamanan TPS Pemilu 2019. 

“Hari ini saat apel pagi kita kumpulkan sepatu bekas layak pakai milik anggota untuk diberikan kepada Linmas,” ujar kapolres.

"Berawal dari saya memimpin apel Linmas di seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Saya sudah bertemu dengan sekitar 5000 anggota Linmas. Dari situ kita melihat banyak kawan-kawan Linmas yang masih belum memiliki sepatu dan hanya menggunakan sandal jepit," sambungnya.

Dari situlah bentuk keprihatinan Polres Purbalingga menginisiasi anggotanya untuk bisa berbagi sepatu bekas yang layak pakai. Sepatu tersebut setelah terkumpul akan didistribusikan kepada Linmas yang bertugas dalam pengamanan Pemilu di desa-desa, khususnya yang belum memiliki sepatu.

"Hasil pengumpulan sepatu pagi ini berhasil terkumpul lebih dari 200 pasang sepatu layak pakai. Itu baru dari anggota polres, belum dari polsek jajaran yang hari ini ikut mengumpulkan juga sepatu layak pakai tersebut. Setelah semua terkumpul akan kita distribusikan," kata kapolres.

Dia menuturkan, bagaimana pun Linmas merupakan mitra dalam pengamanan pemilu 2019. Wujud kepedulian kepolisian, pihaknya memberikan bantuan sepatu layak pakai bagi Linmas agar bisa digunakan saat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Dari pantauan, sepatu layak pakai yang sudah terkumpul di halaman apel selanjutnya dibersihkan oleh anggota Satsabhara. Sepatu yang tampak kotor disemir hingga bersih. Selanjutnya dikumpulkan jadi satu sambil menunggu sumbangan sepatu dari polsek jajaran sebelum diserahkan kepada Linmas. (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda