sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kapolres Purwakarta Bantu Warga Sempur Korban Puting Beliung

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Kampung Sempur Tengah RT 5/2 Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (7/4/2019).

Purwakarta, Laras Post - Kapolres Purwakarta AKBP Matrius bersama jajarannya memberikan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Kampung Sempur Tengah RT 5/2 Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (7/4/2019).

Selain bantuan bahan material, Kapolres juga memberi bantuan berupa beras dan mie instan kepada korban dan pemeriksaan kesehatan.

"Solidaritas dan kepedulian kami, di mana ada saudara atau warga kami yang tertimpa musibah, wajib kami bantu sebagai aparat kepolisian," ujar Kapolres Matrius di sela baksos.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya mengecek seluruh kondisi warga berikut rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung.

"Siang ini kami dari Polres Purwakarta kemudian juga dari interesting melibatkan fungsi SAR terbatas juga kesehatan serta logistik ikut membantu dalam melaksanakan bakti sosial," ucapnya.

Matrius menjelaskan, dalam baksos tersebut, selain memberikan bantuan logistik bagi warga yang bekerja secara swadaya dalam proses evakauasi bangunan bangunan yang terdampak, pihaknya berencana memberikan bantuan material bangunan seperti genting, batu bata dan lainnya.

Selain itu, sebelumnya para personel bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing yang berserakan dan juga menyediakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami trauma, gangguan kesehatan, karena kaget dengan bencana terjadi.

"Mudah-mudahan dapat meringankan beban maupun trauma warga sempur yang mengalami musibah," ujarnya. (hengki/roy/tonggo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda