sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasau: Di Hari Jadinya ke 73, Prajurit TNI AU Harus Profesional

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat memimpin upacara peringatan HUT TNI AU ke 73 di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa  (9/4/2019)..

Jakarta, Laras Post – Peringatan HUT ke 73 TNI AU digelar secara sederhana di Mabes AU Cilangkap, Jakarta Timur, Timur, Selasa  (9/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M menyampaikan bahwa kegiatan HUT ke 73 TNI AU dimaknai dengan rasa syukur. 

“Mengandung makna bahwa Angkatan Udara harus selalu intropeksi dan mengevaluasi atas kinerja yang sudah dilaksanakan selama 11 tahun ini,” tandasnya. 

Ditambahkannya, TNI Angkatan Udara bersama rakyat menjaga kedaulatan negara, khususnya di udara. Dan untuk mewujudkan itu TNI AU harus berjiwa profesional. Prajurit TNI AU, sambungnya, harus proporsional dalam melaksanakan tugasnya. 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna didampingi pejabat teras TNI AU memberikan keterangan kepada wartawan.


“Juga dilandasi dengan militansi yang tinggi, selalu bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dilaksanakan.  Kita hadapi tantangan yang ada tentunya,” terang Kasau.

Pihaknya, sambungnya, juga harus inovatif dalam melaksanakan tugas. Sehingga untuk mencapai perubahan-perubahan menuju lebih baik lagi harus ada perubahan-perubahan positif. 

"Upacara kali ini kita laksanakan secara sederhana. Kesederhanaan ini tentunya tidak mengurangi makna dari pada perayaan hari ulang tahun tersebut. Kami hanya ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga ingin lebih menyentuh dan dirasakan oleh masyaraka,” ucapnya.

Menurut jenderal bintang empat itu, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan, seperti pesta rakyat, bakti sosial, lomba-lomba, dan lain-lain.  

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyalami pejabat teras TNI AU.


Selain itu, lanjutnya, menyikapi situasi saat ini pihaknya akan menjaga kondusifitas, sehingga diharapkan makna HUT ke 73 ini memberikan rasa kondusif.

Kasau kemudian menyampaikan kebijakan TNI AU ke depan, di mana pada 2019 ini berada di penghujung Renstra ke 3 tahun 2015-2019. 

“Tentunya sangat menentukan karena harus menyelesaikan tugas-tugas perencanaan yang ada di Renstra ketiga. Dan juga ini merupakan akhir dari pada minimal esensial voice yang kedua tahun depan, kita sudah mulai Renstra ke-4 tahun 2020 2024.”

Diungkapkannya, tujuan sekarang harus menyelesaikan tugas dan sekaligus merencanakan kegiatan-kegiatan berikutnya, baik itu pembangunan sistem pertahanan udara maupun pembinaan personel.

“Saya sampaikan bahwa capaian yang kita tuju hingga saat ini telah terlaksana 44 persen, kita akan mencapai 67 persen. Dan di akhir 2024 akan mencapai 100 persen. Kita yakin bahwa rencana tersebut bisa terealisasi,” terangnya. (egi)












«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda