sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasdam Jaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto 
Jakarta, Laras Post - Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta  menjadi Inspektur Upacara pada penutupan Pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018 Kodam Jaya/Jayakarta, di Lapangan Chandra Dimuka Rindam Jaya  Jalan Raya Condet, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Jaya mengatakan, ini merupakan titik awal dalam memulai lembaran kehidupan baru serta mendarma-baktikan diri sebagai prajurit TNI AD.  

“Menjadi prajurit merupakan pilihan hidup yang mulia mulai sekarang tanamkan dalam dada kalian bahwa disiplin adalah nafasku,  kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan adalah segala – galanya. Kehadiran prajurit di tengah masyarakat selalu berarti dan dinantikan oleh rakyat,” ujarnya.  

Lebih lanjut Pangdam Jaya berpesan, tingkatkan kualitas serta ketekunan jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat demi mewujudkan generasi prajurit TNI AD yang berjiwa patriotik dan professional.

Prajurit terbaik yang mendapatkan penghargaan.
Sebelumnya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018 selama 20 minggu dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan Pangkat Prajurit Dua, yang selanjutnya akan mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangan masing - masing.

Tak lupa Pangdam Jaya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para orang tua prajurit atas keberhasilan yang diraih prajurit yang tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua. 

Diakhir amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan sejumlah pesan kepada para prajurit, pegang teguh dalam mengawali tugas dan pengabdian nantinya di antaranya tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, tegakkan disiplin dan norma keprajuritan, pegang teguh Sapta Marga,  Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, pelihara kesehatan, kebersamaan dan soliditas, jadilah teladan dimanapun berada,  pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang telah didapat selama mengikuti pendidikan. 

Sebanyak 340 Prajurit mengikuti upacara penutupan pendidikan Tamtama Gelombang II TA 2018, dengan siswa terbaik Prajurit dua Johanes Pandepotan Hutauruk.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto foto bersama prajurit terbaik.
Upacara diakhiri dengan pertunjukkan kemampuan para prajurit yakni atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan bela diri militer.

Hadir pada upacara penutupan pendidikan Tamtama gelombang II TA 2018 Para Danrem Jajaran Kodam Jaya,  Danrindam Jaya,  para Asisten Kasdam Jaya,  Para Kepala dan Komandan satuan jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus, dan orang tua para prajurit serta tamu undangan lainnya. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda