sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kementerian ATR/BPN Evaluasi RB tahun 2018

Peserta rapat catatan hasil evaluasi RB 2018
Jakarta, Laras Post – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan rapat catatan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2018 di Aula Prona lantai 7 Kementerian ATR/BPN, Senin (1/4/2019).

Rapat catatan hasil evaluasi RB itu, membahas mengenai Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

"Jika melihat total persentase memang sudah bagus. Namun demikian di tahun 2019 kita menargetkan memperoleh nilai 75, sehingga angkanya masih kurang 7 poin," ujar Sekretaris Jenderal, Himawan Arief Sugoto saat memimpin rapat tersebut.

Menurut Himawan, untuk mencapai nilai tersebut, salah satu permasalahan yang perlu dioptimalkan adalah mengenai implementasi pelayanan publik yaitu terhadap pemberian reward/punishment dalam pelayanan pertanahan serta tindak lanjut atas hasil survei eksternal terutama terhadap komponen survei yang memiliki nilai rendah dengan melakukan perbaikan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Sunraizal mengatakan, posisi nilai RB Nasional jika dilihat berdasarkan Grand Design RB tahun 2010 hingga 2025, posisi Kementerian ATR/BPN pada tahun 2013 masuk pada kategori Rule Base Birokrasi, tahun 2018 di kategori Performance Base. 

“Pada tahun 2019 kita akan menuju kategori Dynamic Goverment. Untuk itu, kita harus memaksimalkan kedelapan area perubahan RB," tegasnya.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Gunawan Muhammad  mengatakan, target untuk mencapai nilai 75 memang tidak mudah. 

Kendati demikian, pihaknya akan mengundang narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). "Sehingga lebih jelas dan fokus membahas mengenai target persentase hasil evaluasi RB tahun 2018," jelasnya dihadapan seluruh anggota pokja RB Kementerian ATR/BPN yang menghadiri rapat tersebut. (her)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda