sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Ketua DPR Minta Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Pemilu di Sejumlah Daerah Rawan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.  (Foto ist )

Jakarta, Laras Post - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta meningkatkan pengawasan menjelang pelaksanaan dan ketika pelaksanaan Pemilu 2019, terutama di 15 daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi, sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait diluncurkannya Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019 oleh Bawaslu yang menyebutkan terdapat 16 provinsi memiliki kerawanan tinggi dalam pemilu. Dan dalam IKP tersebut Papua memiliki skor tertinggi yaitu mencapai 55,08 persen. 

"Kita juga mendorong kepolisian untuk menyiagakan aparatnya dalam mengawasi dan menjaga daerah-daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi dalam Pemilu 2019, agar keamanan di daerah-daerah tersebut dapat terjaga dengan baik," tukas politisi Partai Golkar yang akrab disapa Bamsoet dalam siaran persnya, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga  mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar memiliki integritas tinggi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang Luber Jurdil. 

"Sehingga tidak mudah terprovokasi maupun terhasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku," terang Bamsoet.  (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda