sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ketua DPR Minta KPU Mencari Solusi Permasalahan Pemilu di Luar Negeri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto ist )

Jakarta, Laras Post - Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta mencari solusi terbaik bagi WNI yang berada di luar negeri yang tidak dapat melaksanakan hak pilihnya karena kendala pada penyelenggaraan Pemilu, mengingat satu suara dapat menentukan arah bangsa. 

Demikian ditegaskan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait permasalahan penyelenggaraan Pemilu di luar negeri, seperti banyaknya jumlah DPKLN (Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri) atau pemilih yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga tidak bisa menggunakan hak pilihnya. 

"Kita juga mendorong KPU untuk memberikan kesempatan bagi WNI yang berada di luar negeri yang pada saat hari pencoblosan belum memberikan suaranya karena diluar kesalahan mereka, untuk melaksanakan hak pilihnya mengingat seluruh WNI mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam Pemilu 2019," ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, sambung Bamsoet,  sapaan akrabnya, mendorong KPU bersama untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu di luar negeri. 

"Sebab pemilu kali ini dinilai banyak terjadi masalah, agar pada penyelenggaraan Pemilu serentak selanjutnya KPU dapat memfasilitasi seluruh WNI dapat menggunakan hak pilihnya di luar negeri," tukas politisi Partai Golkar. (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda