sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ketua DPR Minta Panwaslu dan Sentra Gakkumdu Usut Kasus Surat Suara yang Sudah Dicoblos di Malaysia

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo . (Foto ist) 

Jakarta, Laras Post -  Ketua DPR RI 
Bambang Soesatyo mendorong Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu LN) dan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Luar Negeri untuk mengusut tuntas terkait ditemukannya surat suara yang telah dicoblos dan ditemukan di sebuah ruko di Bandar Baru, Bangi, Selangor, Malaysia. 

"Kita juga mendorong Kepolisian RI untuk memastikan keaslian kertas surat suara yang sudah dicoblos sebagaimana fakta di lapangan," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam siaran persnya, Jumat (12/4/2019).

Pihaknya, sambung politisi Partai Golkar,  juga mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan evaluasi termasuk Standar operasional yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).  

"Jika berpotensi tidak melaksanakan tugas sesuai aturan, maka KPU harus segera memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku," terangnya. 

Selain itu, Bamsoet menegaskan, DPR juga mendorong Bawaslu lebih meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019, baik di luar negeri maupun di Indonesia, agar pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung sesuai dengan asas Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi hingga penyidikan dan penyelidikan selesai dilakukan, serta menunggu informasi resmi yang disampaikan oleh pihak KPU maupun kepolisian," tandasnya. (wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda