sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Mendag Minta HIPMI Bantu Pemerintah

Mendag saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Bogor
Bogor, Laras Post – Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartasto Lukita mengharapkan para pengurus dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Kabupaten Bogor bisa membantu Pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam mencipatakan wirausaha hingga empat belas persen. 

"Saat ini jumlah wirausaha atau pengusaha baru 3,1 persen dari total jumlah penduduk. Ini harus ditingkatkan menjadi 14 persen hingga Bangsa Indonesia setara dengan negara-negara maju, saya harap BPC HIPMI Kabupaten Bogor untuk turut menciptakan wirausaha terutama wirausaha milenial," harapnya saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Bogor, di Hotel Duta Berlian Dramaga, pada Selasa (9/4/2019).

Ia juga meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk terus mendorong para pengusaha-pengusaha muda untuk melihat potensi, sehingga mereka dapat mengembangkan, Salah satunya bagaimana koordinasi antar pemerintah daerah dan pusat dengan asosiasi pengusaha. "Adanya koordinasi maka bisa bersinergi untuk membangun Kabupaten Bogor," ungkap

Mendag juga berharap Pemerintah Kabupaten Bogor, bisa bersinergi dengan HIPMI. "Saya titip HIPMI ke Bupati Mereka ini adik-adik saya," katanya

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, HIPMI merupakan generasi milenial yang harus diproteksi. "Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus bersinergi dengan BPC HIPMI Kabupaten Bogor dalam berbagai bidang," ujarnya. 

Ade Yasin juga berharap agar HIPMI dapat mencetak lebih banyak pengusaha muda di Kabupaten Bogor. “HIPMI sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lebih banyak lagi masyarakat mellinial menggeluti usaha, sehingga HIPMI dapat menjadi tuan di rumahnya sendiri,’’ harap Bupati.

Lebih lanjut Ade Yasin meminta pengurus HIPMI Kabupaten Bogor yang usianya sangat muda untuk bisa menterjemahkan apa keinginan Bupati-Wakil Bupati Bogor yang tertuang dalam Panca Karsa.

"Pengurus HIPMI harus bisa merangkul generasinya untuk dijadikan wirausaha muda atau milenial hingga mengurangi angka pengangguran yang saat ini jumlahnya mencapai 300 ribu jiwa, Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga saya minta berkordinasi dengan HIPMI agar bisa lebih maksimal," pintanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bogor Bambang Priakisuma siap berkomitmen dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui program Teras Milenial. 

Ia juga tak segan memberikan masukan agar penciptaan wirausaha muda dan pengurangan angka pengguran bisa lebih cepat lagi. "Generasi milenial ini punya peran vital dalam kemajuan Kabupaten Bogor 10 hingga 30 tahun kedepan, oleh karena itu dalam menjalankan progam Teras Milenial ini kami pun tidak hanya setuju-setuju saja tetapi siap memberikan masukan agar program ini tidak seremonial saja," pungkasnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda