sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg 2019, Bupati Bogor Ingin Pemilu di Kabupaten Bogor Aman dan Lancar

Bupati Bogor Ade Yasin ketika memberikan himbauan kepada masyarakat Bogor pada acara Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Selasa (16/4).
Bogor, Laras Post - Menjelang hari pelaksanaan pemilu tahun 2019, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Penjabat (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor dan beberapa Kepala Perangkat Daerah melaksanakan Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Selasa (16/4).

Ade Yasin mengatakan alhamdulillah persiapan untuk pemilu besok sudah siap semua. “Persiapan untuk besok tanggal 17 April 2019 sudah siap, semoga semuanya berjalan lancar, sekarang bagaimana kita menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput, suksesnya pemilu dengan sedikitnya angka golput,” kata Ade Yasin.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni ketika menegaskan kesiapan KPU Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2019.
Ia pun menambahkan, kondusifitas pemilu di Kabupaten Bogor harus terjaga seperti pilkada kemarin. “Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusifitas Pilpres dan Pileg 2019, harus kita jaga bersama-sama, pilkada kemaren saja dengan 5 pasang calon bisa berjalan aman dan damai, di Pilpres dan Pileg ini kenapa tidak, pasti kita bisa,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan sesuai dengan instruksi Bupati semua Kepala Dinas beserta jajaran ikut memantau Pilpres dan Pileg 2019. “Sesuai dengan instruksi Bupati, semua Kepala Dinas ikut memantau jalannya pelaksanaan pemilu besok, Asisten Administrasi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika stanby di Sekretariat Sekda, Kadishub ditugaskan di Parung Panjang untuk memantau lalu lintas disana, Kepala Satpol PP di wilayah Cibinong dan beberapa kepala dinas lainnya sesuai dengan instruksi Bupati,” jelasnya.

Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Penjabat (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.
Burhan juga menegaskan, sesuai dengan perintah Bupati kita sifatnya memfasilitasi agar pemilu di Kabupaten Bogor berjalan lancar. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor sifatnya memfasilitasi, mulai dari pembiayaan sudah kita fasilitasi, termasuk Bupati juga sudah membuat surat edaran kepada perusahan untuk memberikan dispensasi kepada karyawan yang terlibat di TPS dan KPPS,” ujar Burhan.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni menegaskan kesiapan KPU Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2019. “Secara keseluruhan persiapan pemilu sudah hampir tuntas semua, jumlah TPS di Kabupaten Bogor sebanyak 15 ribu, ini yang terbesar untuk Kabupaten Kota di Indonesia, personil di setiap TPS sudah siap, di masing-masing TPS akan ada 7 petugas KPPS dan 2 anggota linmas, semoga sampai penghitungan suara nanti berjalan lancar dan aman,” ujar Ummi (Derima/Diko/Edwan).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda