sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Peningkatan Kualitas Pelayanan, Percepatan Pembangunan Nasional

Sofyan Djalil foto bersama aparatur pertanahan di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Papua
Papua, Laras Post – Pemerintah terus berupaya mengurangi ketimpangan dan kesenjangan yang terjadi. Salah satu upaya itu, adalah dengan mempercepat pencapaian target penerbitan sertipikat tanah di tahun 2025 sehingga seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar. 

“Hal tersebut sangat bergantung pada peningkatan kualitas pelayanan,” kata Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil, saat Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Kerja Serta Penyerapan Anggaran Triwulan I TA. 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Papua, dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Provinsi Papua di Hotel Horex, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4/2019).

Menurut Sofyan Djalil, sulit bagi Kementerian ATR/BPN untuk mendukung percepatan pembangunan nasional tanpa adanya peningkatan kualitas pelayanan. "Peningkatan kualitas pelayanan sangat penting sekali, dengan begitu akan cepat terwujudnya pembangunan nasional," tegasnya.
Lebih lanjut Sofyan Djalil mengimbau kepada seluruh peserta Rapat Kerja untuk terus meningkatkan pelayanan dengan selalu berinovasi dalam bekerja. 

"Saat ini Kementerian ATR/BPN sudah jauh lebih baik, tetapi ASN yang sudah ada untuk diberikan kesempatan, berikan tantangan pada mereka agar mampu berinovasi sehingga nantinya kualitas pelayanan akan ada peningkatan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua, Arius Yambe mengatakan, saat ini Papua sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2017. 

"Kami berharap dengan adanya acara Rapat Kerja ini, dapat menjadi evaluasi bagi kita dan memang salah satu kendala yang dihadapi adalah bagaimana menggerakkan teman-teman di daerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan memperoleh kepercayaan dari masyarakat," ungkapnya.

Arius Yambe mengharapkan, seluruh ASN dan Non ASN dapat bekerja lebih keras dan giat lagi. "Saya berharap di 2019 akan lebih baik lagi pencapaian kinerja kami," tegasnya.

Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Kerja Serta Penyerapan Anggaran Triwulan I TA. 2019 dilaksanakan sampai dengan tanggal 3 April 2019. Rapat Kerja tersebut diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua serta Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Provinsi Papua. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda