sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Peringati HUT ke 44, TMII Gelar Beragam Kegiatan

Jumpa pers peringatan HUT Taman Mini Indonesia Indah yang digelar di ruang Perpustakaan TMII, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Jakarta, Laras Post – Memperingati hari ulang tahunnya ke 44, Taman Mini Indonesia Indah  (TMII) menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang akan berlangsung pada 19 April hingga 21 April 2019 tersebut akan digelar di beberapa tempat, seperti anjungan daerah, museum-museum, panggung panggung hiburan, dan wahana-wahana yang berada di TMII. 

Menurut Panitia Pelaksana, Diono, tujuan digelarnya peringatan HUT ke-44 TMII yang mengusung tema ‘Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika’ sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperkuat pemahaman seluruh potensi yang terwadahi di TMII agar selalu merasa bangga atas keberadaan TMII yang mampu memanej. memelihara dan mengembangkan budaya bangsa Indonesia.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran TMII sebagai wahana pelestarian keanekaragaman budaya Indonesia dalam upaya mendukung dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan dan menggelorakan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di Ruang Perpustakaan TMII, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Adapun beragam kegiatan yang akan digelar adalah; ziarah ke Makam Alm. HM Soeharto dan Almh Siti Hartinah $oeharto di Astana Giri Bangun Solo. Kemudian dilanjutkan upacara bendera dan pemberian penghargaan karyawan/ti bapmstasi TMII.

Lalu ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan TPU Tanah Kusir serta TPU Petamburan. Dilanjutkan dengan bakti sosial berupa donor darah, pemberian santunan anak yatim & Dhuafa.

Kegiatan lain berupa lomba olah raga antarkaryawan. Dan untuk acara selamatan akan dihadiri pejabat negara, Ketua Umum Yayasan Harapan Kita dan segenap jajaran Direksi TMII, tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah. 

Tiga kegiatan besar

Menurut Diono, rangkaian kegiatan inti peringatan HUT TMMI ke 44 dibagi menjadi tiga kegiatan besar. Kegiatan tersebut meliputi; 

Pertama, pembukaan HUT ke-44 TMII pada 19 April 2019  pukul 09.00 WIB di  Gedung Sasana Kriya yang akan dihadiri Menteri Pariwisata, Direktur Utama TMII. 

Kedua, puncak HUT ke 44  pada Sabtu 20  April 2019 pukul 13.30 Wib Gedung Sasono Langen Budoyo. 

Dan ketiga, penutupan HUT ke 44 TMII, Minggu, 21 April 2019 Pukul 13.00 WIB di Tugu Api Pancasila. Dan akan diisi Pawai Budaya Nusantara.

Diono menambahkan, selain kegiatan besar tersebut, TMII juga akan menggelar rangkaian acara pendukung, seperti Festival Pencak Silat Nusantara ke-VI, Gebyar Pesta Rakyat di Anjungan Daerah dan unit-unit, Pergelaran Wayang Kullt Semalam Suntuk, Festival Ramayana ka-3 Merajut Rasa dan Karsa dalam Kebhlnekaan, dan Lomba Perkutut Tingkat Nasional. 

“Pada HUT ke 44 kali ini TMII juga bekerja sama dengan Kuis Milioner mengadakan Live Kuis pada tanggal 19 21 April 2019 di Gedung Sasana Kriya dan kuis regular yang dapat diakses di kuismilioner.com yang berlangsung dari tanggal 1-14 April 2019,” tukasnya. (egi/wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda