sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » PNS Harus Memiliki Kompetensi, Integritas dan Profesionalisme

Sebanyak 277 CPNS Golongan III Angkatan I sampai dengan Angkatan VII Kementerian ATR/BPN Tahun 2019 mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar
Bogor, Laras Post – Saat ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan tiga Program Strategis Nasional yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pengadaan tanah dan redistribusi tanah sebagai bagian dari implementasi reforma Agraria.

"Untuk menyelesaikan tugas tersebut maka dibutuhkan sumber daya manusia yang handal yang mempunyai kompetensi, integritas dan profesionalisme,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Kementerian ATR/BPN, di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN Cikeas, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019).

Pendidikan dan Pelatihan Dasar yang diselenggarakan sejak 2 April hingga 21 Juni 2019 itu, diikuti oleh Sebanyak 277 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I sampai dengan Angkatan VII Kementerian ATR/BPN Tahun 2019.

Lebih lanjut Himawan Arief Sugoto mengatakan, keberadaan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi tinggi serta profesional merupakan modal bagi lembaga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara efisien dan efektif. Sekretaris Jenderal mengharapkan diklat pelatihan dasar CPNS ini dapat menyiapkan sumberdaya manusia yang mempunyai kompetensi, integritas dan profesional di Kementerian ATR/BPN.

Mengakhiri sambutannya, Himawan Arief Sugoto berpesan kepada CPNS Kementerian ATR/BPN, agar memiliki motivasi yang kuat untuk menghadapi situasi dan kendala di lapangan yang merupakan tantangan.

“Bagunlah motivasi kredibilitas dan yang paling penting harus memiliki Knowledge, skill dan atitude yang baik," pungkasnya.

Adapun tujuan Pelatihan Dasar CPNS ini untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) profesional yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan peran PNS dalam NKRI, serta habituasi. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda