sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polres Purbalingga Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Polres Purbalingga, saat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik,  Pemilu 2019 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (11/04).
Purbalingga, Laras Post -  Polres Purbalingga, melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik,  Pemilu 2019 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (11/04).

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan pendistribusian logistik dari gudang KPU Purbalingga menuju PPK di masing-masing kecamatan, kita libatkan personel pengamanan dan pengawalan. Personel pengawalan berasal dari polres dan polsek jajaran.

"Dalam pelaksanaannya, pengawalan dilakukan terhadap kendaraan yang membawa logistik pemilu hingga ke PPK. Dengan pengawalan yang dilakukan diharapkan logistik pemilu bisa sampai ke PPK dengan aman tanpa adanya gangguan," katanya.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono dan jajarannya ketika meninjau logistik pemilu.
Kabag Ops menambahkan, pengawalan dilakukan sesuai dengan prosedur. Sebab sebagai dokumen negara, harus dijaga jangan sampai terjadi masalah di lapangan saat pendistribusiannya. Pihaknya juga akan menjaga logistik tersebut di tiap kecamatan sampai nanti akan didistribusikan lagi ke masing-masing TPS menjelang pemungutan suara.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten, Eko Setiawan, mengatakan mulai hari ini dilakukan pendistribusian kotak suara beserta surat suara dan formulir lainnya. Logistik pemilu tersebut dikirimkan ke PPK di masing-masing kecamatan.

"Dalam pendistribusian logistik kita meminta bantuan kepada kepolisian Polres Purbalingga. Karena surat suara merupakan dokumen negara dilakukan pengawalan agar aman hingga sampai di tempat tujuan," ucapnya.

Personil polisi ketika menjaga logistik pemilu.
Eko menambahkan pengiriman logistik ini akan dilakukan secara bertahap mulai hari ini, sesuai urutan daerah pemilihan (dapil). Rencananya pendistribusian akan dilaksanakan hingga tanggal 15 April 2019. Setelah semuanya terdistribusikan selanjutnya dari PPK akan digeser ke TPS pada tanggal 16 April 2019. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda