sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Polres Purbalingga Terapkan Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Prajurit Polri 2019

Polres Purbalingga menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019,  di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (10/4).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH bertempat di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (10/4/2019).

Hadir mengikuti kegiatan panitia penerimaan calon anggota Polri dari Polres Purbalingga dan pengawas internal serta eksternal. Selain itu hadir sebagai peserta adalah para pendaftar seleksi masuk anggota Polri tahun 2019 dari Kabupaten Purbalingga berikut orang tuanya.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH ketika membacakan sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019.
Dalam acara, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman membacakan amanat Kapolda Jateng yang berisi antara lain pada hari ini dilaksanakan kegiatan pakta integritas dalam rangka seleksi calon anggota Polri tahun 2019 guna mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif sehingga mampu menjadi anggota Polri yang promoter, berprestasi dan inovatif.

Disampaikan dalam amanat, seleksi penerimaan Polri akan melalui berbagai tahapan mulai dari kegiatan kampanye, pengumuman, pendaftaran, penelitian, pemanggilan, pemeriksaan/pengujian dan penentuan peserta didik. Rangkaian kegiatan tersebut berperan sangat penting dalam upaya mendapatkan calon siswa yang berkualitas sehingga mampu dan siap dalam melaksanakan tugas di institusi Polri.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH Ketika menyaksikan penandatanganan pakta integritas. 
"Penerimaan Polri di Polda Jawa Tengah selama ini dinilai baik dan target dari rekruitmen anggota Polri tahun 2019 yaitu clear and clean harus dapat terwujud. Sehingga benar-benar akan didapatkan SDM Polri terbaik karena di tangan merekalah masa depan Polri akan ditentukan," kata kapolres membacakan amanat.

Acara diisi dengan pembacaan komitmen serta pengambilan sumpah terhadap perwakilan panitia, peserta seleksi dan orang tuanya. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Kapolres Purbalingga. Pernyataan sumpah diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya dilakukan penandatangan pakta integritas sebagai wujud komitmen penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Calon Anggota Polri Tahun 2019.
Dari data yang diterima, jumlah pendaftar seleksi penerimaan Polri tahun 2019 di Polres Purbalingga berjumlah 175 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 140 pendaftar pria dan 35 pendaftar wanita. Dari total tersebut terdiri dari 6 pendaftar Akademi Kepolisian, 161 pendaftar Bintara dan 8 pendaftar Tamtama. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda