sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Sanggar Sasak Djikin Gelar Milad ke 6

Foto bersama.
Bekasi, Laras Post - Bekerja sama dengan Dinas pariwisata  kebudayaan Kota Bekasi (Disparbud) Sanggar Sasak Djikin  menggelar Milad ke 6 dilaksanakan di sanggar Sasak Djikin, Jl. Raya Hankam Gg. Sasak Djikin Kerese, RT 003, RW. 04, Jati Murni, Kota Bekasi, Sabtu (6/4). 

Pada milad tersebut digelar pula Festival Budaya Betawi 2019 yang diikuti masyarakat Bekasi dan sekitarnya. 

Ketua pengurus Sanggar Sasak Djikin, Marvianus menyampaikan, berdirinya Sanggar Sasak Dikin hingga tahun ke 6 bertujuan Turut melestarikan budaya Pencak silat dan melestarikan budaya Pencak silat dan juga sekaligus turut melestarikan budaya Betawi dan mengenalkan kepada masyarakat luas. Diantaranya, tari tarian dan pergelaran seni budaya Betawi.

"Dalam milad ke 6 tahun ini adanya jalinan silaturahmi, dan turut melestarikan budaya leluhur di sanggar Sasak Dikin dan terjalinnya kerukunan antara umat beragama, yang telah lama terjalin, dapat terus dilestarikan di wilayah Kampung Sawah, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi," terangnya.

Pada kesempatan itu pula digelar lomba makanan khas Betawi, diantaranya Kue Lopis, Dodol dan kuliner lainnya, yang saat ini sangat jarang dijumpai.

Kegiatan itu turut dihadiri, Camat Pondok melati, Ika Indar Yanti. Lurah Jati Murni,  H M Ali. bersama, Caleg DPRD kota Bekasi, Janet Aprianti Latansa, praktisi PDIP perjuangan, Heri Suko, fraksi Golkar Dewan DPRI, tokoh masyarakat dan juga para Tokoh lokal kampung sawah.

Tak hanya itu hadir pula, Wakil ketua Dewan Paroki, St Servatius Kampung Sawah, perwakilan dari tokoh Gereja kampung Sawah, Braya kampung sawah, Jajaran ormas FBR, dan karang Taruna Kecamatan pondok melati. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda